Siti Badriah Didapuk Sebagai Juri Kompetisi Dangdut Online

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-12 12:31:19 | Updated date: 2018-05-17 00:20:10 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Siti Badriah masih tetap eksis di belantika musik dangdut Tanah Air, meski banyak pedangdut pendatang baru. Bahkan belum lama ini ia didapuk sebagai juri pada kompetisi adu bakat menyanyi dangdut Bintang Biduan BIGO (BBB).



Ceknricek.com - Siti Badriah masih tetap eksis di belantika musik dangdut Tanah Air, meski banyak pedangdut pendatang baru. Bahkan belum lama ini ia didapuk sebagai juri pada kompetisi adu bakat menyanyi dangdut Bintang Biduan BIGO (BBB).

Sibad, begitu sapaan akrabnya antusias sekaligus bangga dipercaya sebagai juri. Sebab secara tidak langsung, kualitasnya sebagai penyanyi sudah diperhitungkan.

“Senang banget diajak menjadi juri. Karena saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu," kata Sibad kepada Ceknricek.com, Selasa (8/5/2018).

Kesempatan ini merupakan kali pertama Siti Badriah menjadi juri kompetisi yang diadakan secara online. Sebelumnya, pelantun 'Aku Kudu Kuat' ini sudah pernah menjadi juri pada acara dangdut maupun program acara lain.

"Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!," ujar Sibad.

Selain Siti Badriah, BBB juga didukung oleh artis-artis Nagaswara sebagai juri, yaitu pencipta lagu Yogi RPH, dan Denias alumni KDI 2014. Babak audisi yang diikuti 2.500 peserta ini diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada tanggal 10 Juni 2018.

Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Tak hanya itu, mereka juga mendapat kesempatan untuk dikontrak oleh BIGO LIVE dan Nagaswara.

“Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Kami yakin BBB ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta," ujar Aswin Atonie, Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia.

Dengan diselenggarakannya Bintang Biduan BIGO, Siti Badriah berharap agar musik dangdut bisa lebih eksis dan diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi program ini mengikuti zaman era digital yang kini berkembang.

“Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," tutup Siti Badriah.