Joanna Alexandra: Saling Mengasihi, Enggak Boleh Bullying

Category: Berita -> PARENTING & KIDS | Posted date: 2018-05-12 12:41:51 | Updated date: 2018-05-17 04:53:18 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Setiap orang tua tentu tak ingin jika anaknya menjadi korban kekerasan. Begitu pun halnya dengan aktris cantik Joanna Alexandra. Ia memiliki cara ampuh untuk melindungi keempat buah hatinya.



Ceknricek.com - Setiap orang tua tentu tak ingin jika anaknya menjadi korban kekerasan. Begitu pun halnya dengan aktris cantik Joanna Alexandra. Ia memiliki cara ampuh untuk melindungi keempat buah hatinya.

Pemain film 'Cinta Selamanya' ini selalu memberi perhatian penuh serta pengawasan terhadap anak-anaknya, baik saat berada di dalam maupun luar rumah. Sebisa mungkin Joanna Alexandra selektif memilih lingkungan yang terbaik untuk anak, terutama yang sudah beranjak dewasa.

"Ya yang pasti di rumah enggak ada kekerasan. Kalau di sekolah memang orang tua harus ikut campur banget sih karena kan kita nyekolahin anak. Jangan berharap kita benar-benar lepas tangan," ucapnya saat ditemui pada acara 'Festival Ibu & Buah Hati' di Intermark BSD City, Serpong, Tangerang, Minggu (6/5/2018).

Joanna Alexandra tetap berhubungan secara intens dengan guru kedua anaknya yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), yaitu Zuriel Paris Jedidiah Panggabean dan Zeraiah Moria Phinehas Panggabean. Ia menanyakan bagaimana perkembangan maupun keseharian putra putrinya di sekolah."Kita harus tetap kontak terus sama guru-gurunya apa yang terjadi, keseharian mereka gimana. Untuk mengurangi kemungkinan adanya kekerasan di sekolah," kata Joanna.

Aktris berusia 31 tahun ini membiasakan memberi pemahaman kepada buah cintanya sejak dini. Joanna mengajarkan mereka, tentang bagaimana cara bergaul kepada teman-temannya dan melindungi diri dari berbagai bentuk kekerasan, baik fisik maupun seksual."Jangan ngomong sama orang yang enggak dikenal, terus sesama teman harus saling mengasihi, enggak boleh bullying. Dari rumah harus sering-sering diajarin," ungkapnya.

Petisi

Joanna Alexandra turut menandatangani petisi Stop Kekerasan Terhadap Anak, Lindungi dan Penuhi Hak Anak bersama selebriti lain yang tergabung dalam Komunitas Ibu Cerdas. Diantaranya Reisa Broto Asmoro, Revalina S Temat, Sonya Fatmala, Oki Agustina, Jennifer Arnelita, Verlita Evelyn, dan masih banyak lainnya. Ada 10 poin hak anak yang difokuskan pada petisi tersebut.

"Kita kan sebagai seorang ibu mau yang terbaik buat anak-anak. Memang ada hak-hak anak untuk kita penuhi diantaranya, hak untuk bermain, pendidikan, perlindungan, status, mendapat makanan, dan lain-lain.”

Lewat petisi ini, Joanna ingin menyadarkan masyarakat tentang hak yang harus diberikan kepada anak. Sebab, sebagai orang tua, pesinetron 'Super Puber' ini ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh anak di Indonesia."Kalau ada kekerasan yang terjadi, pemerintah benar-benar harus ada tindakkan. Jangan cuma sekedar di atas kertas saja tapi tidak ada tindakan," harap Joanna Alexandra.