Hentakan Budi Karya Lewat Lagu 'Bento'

Category: KNOWLEDGE -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-05-12 21:21:24 | Updated date: 2018-05-17 00:20:01 | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, sangat menyukai lagu 'Bento'. Dalam banyak kesempatan, ia mengajak rekan lain, termasuk para menteri untuk menyanyikan lagu ciptaan Iwan Fals ini. Budi Karya juga kembali menyanyikan lagu favoritnya



Ceknricek.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, sangat menyukai lagu 'Bento'. Dalam banyak kesempatan, ia mengajak rekan lain, termasuk para menteri untuk menyanyikan lagu ciptaan Iwan Fals ini. Budi Karya juga kembali menyanyikan lagu favoritnya itu ketika menghadiri Hari Ulang Tahun ke-63 Ilham Bintang, pendiri Cek & Ricek, di kediamannya di Taman Villa Meruya, Jakarta Bara, Kamis 10 Mei 2018.

Dengan gaya anak muda, bercelana jeans, pria kelahiran 18 Desember 1956 ini, tampil energik. “Namaku Bento, rumah real estate. Mobilku banyak, harta melimpah.." lantun Budi Karya menyanyi penuh semangat,  berkolaborasi dengan  Reza Artamevia.

Geloranya semakin menjadi ketika ia menyanyikan bait-bait pamungkas. "Siapa yang mau berguru, datang padaku, sebut tiga  kali namaku Bento Bento Bento ..asik!” seru Budi Karya sambil menghentakan tangan ke bawah penuh energi.

Bento yang pertama kali dibawakan Iwan Fals pada di zaman Orde Baru ini memang sangat fenomenal. Tak heran, saat Budi Karya menyanyikan lagu ini, para hadirin juga ikut menghentak-hentakan kaki dan tangan turut bernyanyi. Dengan sudara yang menggelora itu, Budi Karya mampu menghidupkan suasanadan turut membahagiakan tuan rumah di hari yang penuh berkah tersebut.

Sehabis tampil, Budi Karya dikerubuti wartawan yang bertanya soal kegermarannya terhadap musik. “Sebenarnya saya bermusik itu sejak zaman SMA," kata sarjana arsitektur UGM tersebut. Tapi karena sibuk bekerja, hobinya sempat berhenti selama 30 tahun. 'Kini saya coba lagi, mudah-mudahan bisa mengisi hari-hari saya,” kata  Budi Karya yang memfavoritkan  Raisa Andriana  dan Isyana Sarasvati. “Kalau jenis musik saya semua suka, dari jazz, pop, rock, keroncong,” kata Budi Karya, anggota  grup musik Menteri Kabinet Kerja, berlabel Elek Yo Band.

Personel Elek Yo Band terdiri dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri,  dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Apa arti musik bagi Budi Karya?  “Bermusik membuat hidup keseharian saya semakin bermakna,” katanya tersenyum.