Hengkang dari Saint Loco, Joe Tirta Hadir dengan Warna Baru

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-12 23:51:27 | Updated date: 2018-05-17 00:09:20 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Joe Tirta ternyata sudah hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya, yaitu Saint Loco. Penyanyi bertato ini memutuskan untuk berkarier solo dan meluncurkan karya terbarunya



Ceknricek.com - Joe Tirta ternyata sudah hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya, yaitu Saint Loco. Penyanyi bertato ini memutuskan untuk berkarier solo dan meluncurkan karya terbarunya.

Joe Tirta menuturkan, bahwa konflik yang terjadi antara pemilik hit 'Kedamaian' itu dan dirinya beberapa tahun belakangan. Sampai pada akhirnya, Joe memutuskan untuk tak lagi bersama Saint Loco pada akhir bulan Maret 2018 lalu.

"Buat saya, kalau saya teruskan bersama Saint Loco enggak baik untuk kedua belah pihak, akan jadi beban buat mereka, buat saya juga," ujarnya saat ditemui di Paviliun 28 Petogogan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Joe Tirta menegaskan hengkangnya dari Saint Loco bukan karena ingin bersolo karier, melainkan sudah tak ada lagi kesamaan visi misi. Keputusan ini bukan perkara mudah. Sudah bergabung bersama Saint Loco selama hampir 15 tahun, Joe tentu sudah memikirkan dengan matang akan hal tersebut.

Meski sudah tak lagi menjadi member, Joe menganggap para anggota band Saint Loco, yaitu Berry (rapper), Joe (vokal), Webster (drum), Gilbert (bass), Tius (DJ), dan Iwan (gitar) seperti layaknya keluarga. Ia siap kapanpun dibutuhkan oleh band bergenre nu metal dan rapcore itu.

"Saya sudah bekeluarga kalau kepecah dengan hal-hal yang membuat stuck dalam berkarya ya sulit juga jalaninnya. Akhirnya saya ambil keputusan untuk rehat, mundur dulu sejenak. Kalau nanti kemudian hari kita bisa jelas lagi sama-sama lagi enggak menutup kemungkinan. Yang jelas kita berharap yang terbaik saja," urainya.

Single Anyar

Kini, Joe Tirta mengeluarkan single keduanya berjudul 'Percaya Aku'. Menceritakan tentang pasangan suami istri yang harus menanamkan rasa percaya antara satu sama lain.

Secara tidak langsung, 'Percaya Aku' sebagai lagu persembahan dari Joe untuk sang istri tercinta. Dengan pesan, sebagai figur publik ia menanamkan kepercayaan kepada istri, begitu juga sebaliknya. Agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara mereka.

"Saling percaya adalah suatu masalah tidak percaya dan kuncinya harus percaya. Jadi saat gue sama-sama istri ada obrolan yang serius. Ya gue bilang harus saling percaya kan gue public figure, jadi kuncinya meningkatkan kepercayaan satu sama lain," jelasnya.

Sekarang ia ingin dikenal dengan imej baru, terlepas dari ketika masih bersama Saint Loco. Bersolo karier, dirinya mengambil jalur pop dengan balutan elektronik.

"Pasarnya memang sengaja dibedakan, jadi tidak menggaggu ranahnya Saint Loco. Walaupun fans mereka tetap behubungan baik sama Joe," tuturnya.

Joe Tirta sengaja mengikuti perkembangan musik yang marak belakangan ini. Dengan tujuan ia memperluas pasar dan menyampingkan idealismenya dalam bermusik. Dirinya menggandeng musikus Stephan Santoso untuk mixing dan mastering lagu 'Percaya Aku' dan single perdananya 'Jaman Now'.

"Sound yang dipakai saja di zaman millenial ini supaya keterima di telinga pendengar zaman sekarang, memang sengaja. Untuk single selanjutnya bisa menciptakan karya yang bisa digandeng oleh teman-teman pecinta musik," tutup Joe Tirta.