Anwar Fuady Nyanyikan Lagu Makassar

Category: Berita -> SOSOK | Posted date: 2018-05-13 10:55:51 | Updated date: 2018-05-13 00:08:59 | Posted by: Ilham Bintang


Ceknricek.com - Aktor kawakan Anwar Fuadi nyanyikan lagu Makassar “Minas Riboritta” Kamis, (10/5) siang di Taman Villa Meruya.



Ceknricek.com - Aktor kawakan Anwar Fuadi nyanyikan lagu Makassar “Minas Riboritta” Kamis, (10/5) siang di Taman Villa Meruya.

“Khusus untuk Pak Ilham yang berasal dari sana,“ kata Ketua Umum Parsi ( Persatuan Artis Sinema Indonesia) itu di atas panggung acara syukuran ulang tahun ke 63 wartawan senior Ilham Bintang .

Anwar lah yang mengawali naik panggung menyumbangkan lagu. Setelah itu ia aktif menodong  satu persatu tamu lainnya menyanyi di atas panggung diiringi Black Stallion Band. Seperti : Reza Artamevia, Fryda Lucyana, Ratna Listy, wartawan Ricky Rahmadi. Ia juga memprovokasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu unjuk kebolehan menyanyi.

Tak hanya tampil solo, Anwar juga berduet dengan Reza, dan semua penyanyi yang ditodongnya. Satu lagi, relawan Jokowi ini aktif melontarkan humor yang membuat hadirin terpingkal-pingkal.

Sekitar 150 tamu dari berbagai kalangan hadiri syukuran hari jadi pendiri group Cek&Ricek itu kemarin.

Lagu “Minasa Riboritta” berkisah tentang perantau yang rindu tanah kelahirannya, rindu kekasihnya.

Anwar bercerita ia bersahabat lama dengan Ilham. Dia tambah semangat hadir karena acara ini bisa menghindarkan dia dari tugas partai ke Papua.

“Pak Oesman kemarin kasih lihat whats app Pak Ilham ke beliau. Isinya supaya jangan mengajak Anwar Fuadi. Dibutuhkan di acara ulang tahun,” ungkapnya. Oesman dimaksud adalah Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Hanura. Di partai itu Anwar menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina.

Dari mana belajar lagu Makassar?“ Dari Pak Zainal Bintang, abangnya Pak Ilham,” tukasnya ketika ditanya.