Tips Sehat Selama Puasa Ala Dokter Lula Kamal

Category: BERITA -> KESEHATAN | Posted date: 2018-05-14 11:33:14 | Updated date: 2018-05-17 04:30:56 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Lula Kamal berbagi tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa Ramadan nanti. Menurutnya, asupan makanan dan minuman harus diperhatikan. Hal tersebut guna menjaga metabolisme tubuh.



Ceknricek.com - Lula Kamal berbagi tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa Ramadan nanti. Menurutnya, asupan makanan dan minuman harus diperhatikan. Hal tersebut guna menjaga metabolisme tubuh.

Dokter, aktris, dan pembawa acara ini menilai yang paling penting adalah apa yang disantap ketika sahur. Lula Kamal menganjurkan agar sahur dengan makanan yang bergizi dan tidak banyak mecin, karena kandungan garamnua tinggi.

"Karena dia akan narik semua air. Kemudian makannya jangan terlalu banyak. Apalagi karbohidratnya, nanti jam 10 kita sudah kelaparan lagi. Karena apa? Tenaganya dipakai untuk metabolisme semua makanan tersebut," ungkapnya saat ditemui di peluncuran multi vitamin Cellmaxx di The Ritz-Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Pemain film 'My Idiot Brother' ini menyarankan untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Lula Kamal menilai pentingnya buah-buahan dan sayur-sayuran ketika sudah berbuka puasa. 

"Karbohidratnya jangan yang kompleks. Jadi makannya beras merah, roti gandum. Kalau mau mie yang pasta aja. Kalau mau buka ya sama juga ceritanya karena kalau kebanyakan karbohidrat, gulanya kebanyakan nanti habis makan langsung lemas," jelasnya.

Di samping itu, kata dokter Lula Kamal, berolahraga saat puasa juga tak ada salahnya. Beberapa jam sebelum berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk mengolah tubuh. Serta harus menyempatkan diri untuk istirahat cukup di tengah kesibukan.

"Kalau bisa setengah 6 sudah selesai semuanya. Jadi tinggal doa dan ngaji, sama jangan nonton tv kali ya. Yang pasti pola makan harus dijaga, istirahat juga kunci. Kita kekurangan tidur misalnya cari waktu yang bisa tidur benar," ucapnya.

Selain asupan makanan, olahraga, dan istirahat cukup, Lula Kamal juga melengkapinya dengan rutin mengonsumsi multi vitamin.