Gandeng Yoda Idol Sebagai Vokalis, Stinky Lepas Single Baru

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-14 20:34:18 | Updated date: 2018-05-17 00:09:00 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Lama tak terdengar, grup musik Stinky kembali hadir di belantika musik Tanah Air. Stinky menggandeng finalis Indonesian Idol musim ke-7, Yoda untuk menjadi vokalis mereka.



Ceknricek.com  - Lama tak terdengar, grup musik Stinky kembali hadir di belantika musik Tanah Air. Stinky menggandeng finalis Indonesian Idol musim ke-7, Yoda untuk menjadi vokalis mereka. 

Tak tanggung-tanggung, setelah sempat dua kali mencari pengganti Andre Taulany sebagai vokalis, Stinky menjadikan Yoda sebagai anggota tetap. Hal tersebut karena respon positif dan besarnya animo dari penggemar setia mereka di media sosial.

Band beranggotakan Rangga (Keyboard), Irwan (Bass), Ndank (Gitar), dan Edy (Drum) ini melepas single anyar berjudul Kepastian Dirimu. Sekaligus memperkenalkan Yoda sebagai vokalis mereka mulai detik ini.

"Saat kita mengganti vokalis, selalu membandingkan dengan Andre. Tapi setelah rilis ini akhirnya Stinky bisa mendapatkan vokalis yang bagus menggantikan Haji Andre," kata Irwan saat ditemui di Hotel Horison Arcadia, Mangga Dua, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Sebelum nama Yoda Idol terpilih, Stinky memiliki sejumlah kandidat, salah satunya adalah mantan vokalis band Rama, yaitu Radit. Namun karena tidak mendapat jawaban setelah menunggu lama, juga alasan satu lain hal, mereka tidak berjodoh.

Irwan Stinky berucap, Andre Taulany tidak ikut campur sama sekali, atas keputusan mempercayai Yoda untuk menafsirkan lagu-lagu Stinky dengan penuh penghayatan. Tapi para anggota tersisa yang menggandeng penyanyi berambut gondrong itu.

"Sudah lama banget sih (incar Yoda) setahun kita tanya sudah selesai kontraknya. Pertimbangan memilih Yoda pertama suaranya bagus," ucap Irwan.

Bagi Yoda Idol, kepercayaan yang diberikan kepadanya ini bukan menjadi beban. Sebab ia memang suka melantunkan lagu yang dianggap melodius, seperti sejumlah karya Stinky.

Yoda Idol berjanji tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia akan memberikan musik Stinky lebih fresh dan rock, sesuai dengan karakter suaranya yang khas.

"Lagu Stinky melodius banget, saya enggak ada beban sama sekali. Biarlah Stinky rasa baru dengan saya, dan Stinky sekarang semangat baru lagi," ujar Yoda.

Hal tersebut terbukti pada lagu Kepastian Dirimu. Stinky kini lebih kental dengan nuansa rock. Proses rekaman single tersebut hanya membutuhkan waktu dua hari, penggarapannya cuma 10 menit.