Tradisi Cut Meyriska Sebelum Ramadhan

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-05-15 22:18:17 | Updated date: 2018-05-17 01:02:35 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Cut Meyriska punya tradisi khusus sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Ia selalu menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga tercinta.



Ceknricek.com - Cut Meyriska punya tradisi khusus sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Ia selalu menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga tercinta.

Momen tersebut dijadikan pemain film 'Yowis Ben' ini sebagai ajang silaturahmi. Lantaran Cut Meyriska jarang bertemu dengan sanak saudara sekaligus juga berziarah seperti kebanyakan orang pada umumnya.

"Keluarga Aceh itu kan sering ngumpul ke rumah nenek. Jadi kita makan dan ziarah bareng sebelum puasa," ucapnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Cut Meyriska atau yang biasa dipanggil Chika mengatakan bahwa Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab Chika bisa berkumpul dengan keluarga besar dari Aceh dan keluarga besar tanah kelahirannya, Medan, Sumatera Utara.

"Maksudnya kumpul bareng-bareng di Jakarta setidaknya kita bisa sahur bareng buka puasa bareng. Kalau kegiatan tetep akan ada kegiatan," katanya.

Cut Meyriska terakhir kali melaksanakan ibadah puasa Ramadan bersama keluarga pada dua tahun lalu. Pesinetron 'Saur Sepuh The Series' ini mengatakan, baru kali ini ia bisa mendapat kesempatan kumpul dengan anggota keluarga yang komplit.

"Selama aku pindah di Jakarta sudah 9 tahun jarang kumpul bareng. Alhamdulillah tahun ini luar biasa sekali bisa kumpul," tuturnya.

Cut Meyriska menganggap melewati puasa di kampung halaman dan di Jakarta sangat berbeda. Di Aceh, wanita berusia 24 tahun merasa tentram dan nyaman. Dengan suasana kampung yang masih kental.

"Kalau di Aceh ramai. Ramainya tuh keluarga saudara. Enggak tahu ya kalau di kampung tuh lebih berasa. Kita bareng sama saudara-saudara buka puasa kita keliling-keliling ngabuburit, beli makanan kadang ada saudara yang ngidein kita jualan ini yuk. Kolak apa segala macam di depan rumah seru saja kalau di Aceh. Apalagi rumahku di Aceh dekat sawah kayaknya naik sepeda berasa saja," urai Cut Meyriska.