Syahrini Sulap Jargon Khas Jadi Lagu Soundtrack

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-16 17:30:44 | Updated date: 2018-05-17 00:06:40 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Selalu ada saja kata atau kalimat menggelitik yang terlontar dari bibir manja Syahrini. Tapi hal itu justru dijadikan sebuah karya lagu oleh pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani.



Ceknricek.com - Selalu ada saja kata atau kalimat menggelitik yang terlontar dari bibir manja Syahrini. Tapi hal itu justru dijadikan sebuah karya lagu oleh pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani.

Sebut saja lagu 'Sesuatu', 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' yang berawal dari jargon spontan Syahrini. Dua single tersebut ditambah lagu 'Dream Big' menjadi original soundtrack (OST) film 'Bodyguard Ugal-Ugalan'.

Tak hanya menjadi pengisi soundtrack, pada film produksi MD Pictures itu, Syahrini juga dipercaya sebagai pemeran utama dengan karakter dirinya sendiri. Menceritakan bagaimana hedonnya hidup sang Princess, begitu ia kerap disapa dan dikawal sejumlah bodyguard. 

Lagu 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' diciptakan oleh sang Ratu Soundtrack Melly Goeslaw. Istri Anto Hoed itu melihat keunikan dari jargon untuk dijadikan lirik dan dikembangkan ke sebuah lagu. 

Syahrini mengakui, kalau jargon yang kerap ia celetukkan bukan tanpa rencana. Tapi mantan rekan duet Anang Hermansyah ini melontarkan kata-kata tersebut secara spontan, tidak dipikirkan terlebih dulu.

"Kemarin saja itu 'Gubrak Gubrak Jeng Jeng' dijadikan sebuah karya oleh Teh Melly untu OST film ini. Saya enggak bisa merancang seperti itu. kalau di tengah jalan ada seperti itu biasanya terjadi begitu saja," kata Syahrini saat ditemui di MD Place Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Berhasil menyulap tiga jargon khasnya menjadi lagu, Syahrini ternyata masih punya beberapa stok. Sayang, penyanyi berusia 35 tahun ini belum mendapatkan lirik yang tepat untuk jargon lainnya.

"Iya, 'Sesuatu' jadi lagu, 'Seperti Itu' jadi lagu, ‘Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng’ juga, yang belum itu 'Alhamdulilah Ya'. Tadinya mau pas Ramadan tahun ini jadi lagu, tapi enggak nemu-nemu liriknya," aku Syahrini.

Sebelum lagu 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' meledak, Syahrini sudah memiliki goyangan bernama sama. Bahkan ia mengajak DJ kenamaan Steve Aoki untuk bergoyang Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng sebelum DJ Steve Aoki tampil di DWP 2017 lalu. Video tersebut sempat viral di media sosial. 

Sedangkan 'Dream Big' merupakan lagu berlirik bahasa Inggris pertama Syahrini, hasil kolaborasinya dengan DJ Kevin Bun. Lagu itu menjadi salah satu single pada album 'Princess Syahrini' yang diluncurkan awal tahun 2016 lalu. 

Mau tahu bagaimana gaya menggemaskan Syahrini saat menyanyikan lagu ‘Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng’? Lihat saja video ini: