Susan Sameh Dipilih Jadi ‘Rebecca’

Category: Berita -> MUSIK & SENI KOTEMPORER | Posted date: 2018-05-16 21:03:59 | Updated date: 2018-05-17 00:03:32 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Susan Sameh turut andil pada sekuel film 'Dear Nathan' berjudul 'Hello Salma'. Sebelum terpilih untuk memerankan karakter Rebecca, ia terlebih dulu melewati proses casting dan atas persetujuan pembaca novel tersebut.



Ceknricek.com - Susan Sameh turut andil pada sekuel film 'Dear Nathan' berjudul 'Hello Salma'. Sebelum terpilih untuk memerankan karakter Rebecca, ia terlebih dulu melewati proses casting dan atas persetujuan pembaca novel tersebut.

Film 'Hello Salma' diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Eriscs Febriani. Di film ini, Susan Sameh berperan sebagai Rebecca, orang ketiga pada hubungan Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles).

Sutradara film 'Hello Salma', Indra Gunawan berucap, bahwa ia dan timnya melempar pertanyaan kepada pembaca novel lewat media sosial. Mereka pun akhirnya menyetujui kalau Susan Sameh yang memerankan tokoh Rebecca.

"Kita casting saya yakin, pak Sunil (produser) juga yakin, kita script test kita rombak dia (Susan) segala macam. Kita lempar ke pembaca lagi, menanyakan cocok atau enggak, akhirnya cocok kita jalan," kata Indra kepada Ceknricek.com saat ditemui di gedung Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Sebelum terpilihnya Susan Sameh, Indra menuturkan, bahwa ada beberapa nama aktris lain yang menjadi kandidat. Namun setelah melewati berbagai pertimbangan, pihak Rapi Films selaku rumah produksi mempercayai mantan kekasih Billy Syahputra itu.

"Oh banyak ada beberapa lah. Ada lah pokoknya. Tapi akhirnya Susan Sameh," ucap Indra.

Bagi Indra Gunawan, sosok Susan Sameh adalah yang paling pas untuk mewakilkan tokoh Rebecca di film nanti. Selain dari karakter, Indra menganggap aktris berusia 21 tahun itu juga ternyata pernah mengalami hal serupa dengan plot novel maupun film 'Hello Salma'.

"Secara fisik, juga ya karakter, beruntungnya lagi dia (Susan) enggak jauh-jauh dengan karakter si Rebecca. Dia bilang pernah ngalamin hal yang sama dan dia juga kayaknya lebih punya minat sampai dia tolak-tolak tawaran (pekerjaan) lain, itu satu poin penting sih," ujar Indra.

Susan Sameh mengakui untuk membintangi film 'Hello Salma', ia menolak tiga pekerjaan yang mendatanginya. Sebab ia sudah jatuh cinta dengan karakter Rebecca, serta alur ceritanya.

"Iya aku tolak tiga job. Karena menurut aku ini worth it. Karakternya aku suka banget," tutur Susan di tempat yang sama.

Diceritakan pada film 'Hello Salma', Rebecca merupakan gadis yang menguji kesetiaan cinta Nathan kepada Salma. Lantaran hubungan mereka sedang goyah dan Salma mengancam menyudahi kisah cintanya dengan Nathan. 

"Adanya Rebecca menguji aja apalah Nathan benar-benar setia dengan Salma, kenapa Salma suka sama Nathan," tutup Indra Gunawan.