Skuad Inggris Andalkan Pemain Muda

Category: | Posted date: 2018-05-17 06:17:24 | Updated date: 2018-05-16 21:39:26 | Posted by: Rihat Wiranto


Pelatih Inggris Gareth Southgate memutuskan mendepak kiper Joe Hart. Adam Larana, Jack Wilshire, Ryan Bertrand juga tersingkir.



Ceknricek.com - PELATIH Inggris Gareth Southgate memutuskan mendepak kiper Joe Hart. Adam Larana, Jack Wilshire, Ryan Bertrand juga tersingkir. Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford yang bermain cemerlang akan menggantikan Hart yang tampil buruk di West Ham. Ia kemasukan 39 gol dalam 19 laga. Untuk penjaga gawang cadangan, dipercayakan kepada Jordan Pickford dan Jack Batland.

Pemain muda Liverpool Trent Alexander Arnold masuk tim senior pertama kalinya. Ia ikut membawa Liverpool mencapai final Liga Champions. Untuk posisi bek, Southgate memutuskan untuk membawa John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, Dan Phil Jones dan Ashley Young.

Jordan Henderson menjadi pemimpin di lini tengah bersama Deli alli, Eric Dier, Raheem Sterling. Ada pula Jesse Lingard, Fabian Delph, dan Ashley Young. Posisi Young bisa ditempatkan di bek kiri maupun sayap kiri. Striker Tottenham Harry Kane menjadi andalan. Penyerang Arsenal Danny Welbeck dan Marcus Rashford dari MU diharapkan akan menjadi penyerang yang bersinar.

Para pemain Inggris tergolong muda. rata-rata 26 tahun 18 hari. Cahill adalah pemain paling banyak membela Inggris yakni 58 kali. Ia adalah satu-satunya pemain dengan lebih dari 40 kali membela timnas. Welbeck telah mencetak 15 gol dan Kane 12 gol untuk Timnas.

Hanya lima pemain yang tampil dalam tim Piala Dunia 2014 yakni Cahill, Jones, Henderson, Sterling dan Welbeck. Ada 10 klub Liga Premier yang terlibat yakni Tottenham (lima), Manchester United dan Manchester City (masing-masing empat pemain).

“Mereka telah berkontribusi selama kualifikasi. Saya mengakui kontribusi mereka dalam membawa kami ke Rusia,” kata Southgate.

"Kami punya tiga kiper lain yang tampil musim sangat bagus dan keputusan yang saya hadapi adalah apakah akan memilih Joe yang memiliki pengalaman atau memilih tiga kiper laim yang tampil baik musim ini.” "Kami merasa para pemain dipilih atas penampilan mereka musim ini,” ujarnya.

Inggris akan berada di grup G bersama Tunisia, Panama dan Belgia.

Daftar Lengkap :

Penjaga gawang: Jordan Pickford, Nick Pope, Jack Batland

Bek: Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander Arnold, Gary Cahill, Danny Rose, John Stones, Harry McGuire, Phil Jones, Ashley Young

Gelandang: Eric Dire, Fabien Delf, Jordan Henderson, Dere Ali, Ruben Loftus Cheek, Raheim Stirling, Jessie Lingard

Depan: Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck