Meghan Markle, Menikah tanpa Maid of Honour

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-17 16:17:14 | Updated date: 2018-05-17 04:34:46 | Posted by: Admin


Tidak seperti pengantin pada umumnya, di hari istimewanya nanti Meghan Markle tak punya pengiring pengantin. Bukan karena tidak mau, tapi Meghan tidak ingin mengistimewakan salah satu dari sekian banyak sahabat karibnya.



Ceknricek.com - Tidak seperti pengantin pada umumnya, di hari istimewanya nanti Meghan Markle tak punya pengiring pengantin. Bukan karena tidak mau, tapi Meghan tidak ingin mengistimewakan salah satu dari sekian banyak sahabat karibnya.

Pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry tinggal menghitung hari. Jika tak ada perubahan, mereka dijadwalkan menikah, Sabtu (19/5). Tidak seperti pernikahan kakak iparnya, Kate Middleton, pernikahan Meghan Markle agak berbeda.

Kate, misalnya, selalu didampingi adiknya, Pippa Middleton di hari pernikahannya, sementara Meghan yang tidak punya saudara kandung terpaksa harus sendirian. Karena itu, Meghan tidak punya pengiring pengantin alias Maid of Honour.

“Meghan memiliki lingkaran kecil pertemanan dan mereka semua sangat dekat. Dia tidak mau memilih salah satu dari mereka untuk jadi pendamping pengantin,” ungkap juru bicara kerajaan Inggris.

Meski tak memiliki satu orang khusus untuk membantunya, pihak istana menegaskan, Meghan mendapat dukungan penuh dari teman-teman akrabnya tersebut.

"Semuanya secara aktif ikut terlibat membantunya menyiapkan pernikahan dan akan ada di sana (saat hari pernikahan). Meghan sangat senang mendapat dukungan tersebut," lanjut juru bicara itu lagi.

Para sahabat yang dimaksud Meghan akan ikut hadir di hari besarnya itu, antara lain Jessica Mulroney, yang menikahi Perdana Menteri Kanada Brian Mulroney. Ada pula Lindsay Roth, Meghan sejak duduk di bangku kuliah di Northwestern University. Meghan juga pernah menjadi Maid of Honourpada pernikahan Roth, beberapa tahun lalu.

Tak ketinggalan desainer yang mempertemukan Meghan dengan Pangeran Harry, Misha Nonoo. "Aku sangat menyayangi Meghan. Dia adalah wanita terkeren yang pernah ada," kata Nonoo pada the Evening Standard, beberapa waktu lalu.

Di pesta pernikahannya, Meghan akan diiringi oleh Pangeran George dan Putri Charlotte saat menuju ke gereja. Selain mereka, nama para page boysdan bridesmaid akan diumumkan sehari sebelum pernikahan digelar.

Ratu Elizabeth Jadi yang Pertama

Sederet persiapan telah dilakukan pihak keluarga kerajaan untuk menghelat acara pernikahan putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu.

Salah satu yang membuat publik paling penasaran adalah gaun pengantin calon mempelai wanita.

Tidak sembarang orang boleh melihat busana pengantin. Sebelum khalayak bisa melihatnya, Ratu Elizabeth II menjadi orang pertama yang melihat gaun pengantin Meghan.

Mengutip Hellomagazine, Jumat (11/5/), Ratu Elizabeth II jadi anggota keluarga kerajaan yang akan melihat terlebih tampilan gaun pengantin Meghan di Istana Windsor. Ini dilakukan untuk memastikan, nenek dari Pangeran William dan Harry itu telah setuju dengan desain gaun pengantin Meghan untuk pernikahannya, 19 Mei 2018 nanti.

Selain untuk mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II, koresponden keluarga kerajaan dari HELLO!, Emily Nash, menjelaskan hal itu juga merupakan sebuah tradisi dari keluarga kerajaan.

Kondisi di mana Ratu Elizabeth II jadi anggota keluarga kerajaan pertama gaun pengantin untuk perhelatan royal wedding, juga pernah dilakukan sebelumnya saat pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton.

Gaun pengantin Kate yang dirancang oleh Alexander McQueen, sebelumnya diketahui sudah mengantungi persetujuan dari Ratu Elizabeth II. Metode yang sama juga akan dilakukan Ratu Elizabeth II untuk pernikahan cucunya yang lain, Princess Eugenie, Oktober mendatang.