Enam Aturan untuk Tamu Undangan

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-17 16:30:38 | Updated date: 2018-05-17 04:31:29 | Posted by: Admin


Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dilaksanakan, Sabtu (19/5), sudah pasti bakal jadi sorotan, seperti halnya pernikahan sang kakak Pangeran William.



Ceknricek.com - Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dilaksanakan, Sabtu (19/5), sudah pasti bakal jadi sorotan, seperti halnya pernikahan sang kakak Pangeran William.

Akan ada enam ratus tamu undangan untuk menghadiri upacara dan resepsi di sore harinya. Sedangkan sepertiga dari jumlah itu -- untuk rekan dan kerabat terdekat -- akan merayakan satu acara lagi di malam harinya.

Kesemua tamu itu sudah diberikan instruksi dan panduan khusus sepanjang tujuh halaman tentang apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan selama mengikuti perayaan tersebut. Apa sajakah itu?

Dilarang Membawa Pedang

Hal yang satu ini pasti kedengaran cukup aneh. Tapi ini adalah royal wedding yang segala aturannya sudah disusun dengan detail. Selain pedang, yang tidak boleh dipakai adalah medali.

Dresscode Ditentukan & Dilarang Membawa Koper

Tamu yang hadir hanya diperbolehkan memakai tas tangan kecil. Dresscode juga sudah ditentukan di dalam buku panduan tersebut.

Para wanita nantinya akan memakai day dress dan tidak boleh ketinggalan topinya. Sedangkan para pria diminta untuk memakai morning coat atau lounge suit.

Rute Sudah Ditentukan

Para tamu tidak disarankan untuk datang menggunakan bus atau kereta api. Mereka nantinya akan bertemu di satu titik yaitu di Windsor Farm Shop yang kemudian akan melalui sejumlah pemeriksaan keamanan.

Dilarang Menggunakan Handphone

Heatworld melaporkan, telepon genggam milik tamu akan dikumpulkan dan dikembalikan pada malam hari, setelah pesta digelar. Selain itu, segala jenis kamera dan alat penangkap gambar lainnya juga dilarang.

Tidak Diperkenankan Membawa Kado

Barang yang dibawa tamu nantinya benar-benar sedikit. Buah tangan untuk mempelai juga terdiskualifikasi dari daftar. Jika tetap ingin memberikan kado, para tamu diminta untuk mengirimkannya ke Istana Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mengatakan daripada memberi hadiah untuk mereka, para tamu lebih baik mendonasikan dananya ke tujuh badan amal yang sudah ditentukan.

Penggunaan Toilet yang Terbatas

Untuk memastikan khidmat dan tertibnya acara, penggunaan kamar kecil ternyata masuk dalam aturan yang sudah ditentukan. Hal ini dikarenakan terbatasnya fasilitas kamar kecil yang ada di St George Chapel. Tapi fasilitas tersebut akan dibuka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 waktu setempat.