'Langit 7 Bidadari' Pertunjukkan Teater Semangat Pancasila

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-17 23:09:20 | Updated date: 2018-05-17 11:13:15 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - 7 aktris cantik lintas generasi siap menyuguhkan kuaitas akting mereka dalam pagelaran teater bertajuk 'Langit 7 Bidadari'. Mereka adalah Sophia Latjuba, Ariel Tatum, Indy Barends, Ersa Mayori, Ririn Ekawati, Kezia Warouw, dan Sarwendah Ta



Ceknricek.com - 7 aktris cantik lintas generasi siap menyuguhkan kuaitas akting mereka dalam pagelaran teater bertajuk 'Langit 7 Bidadari'. Mereka adalah Sophia Latjuba, Ariel Tatum, Indy Barends, Ersa Mayori, Ririn Ekawati, Kezia Warouw, dan Sarwendah Tan. Serta Jajang C Noor (Mbok Rondo) sebagai ibu Joko Tarub.

'Langit 7 Bidadari' disutradarai oleh Harry de Fretes dan mengangkat tema besar tentang kebhinekaan dan lingkungan hidup. Juga mengisahkan Joko Tarub yang diperankan oleh Samuel Rizal dengan misi lebih menghargai dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Agar pertunjukan teater nantinya tidak terkesan kaku, Harry de Fretes membalutnya dengan konsep variety show. Nantinya 'Langit 7 Bidadari' dibagi atas tiga repertoar.

"Babak pertama Joko Tarub dan ibunya menceritakan tentang perjalanan mereka mencari kayu bakar, di situ ada pesan-pesannya. Mbok Rondo mengungkapkan berbagai keluhannya tentang sumber alam yang terlalu dieksploitasi," ungkap Harry saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Tarian Tradisional

Sedangkan unsur kebudayaan Tanah Air akan terwakili dengan hadirnya sejumlah tarian tradisional daerah Indonesia. Harry de Fretes membebaskan para pemain untuk improvisasi di atas panggung, supaya dialog tak terkesan monoton.

"Saya membuat teks yang longgar dan lentur. Sebetulnya ada beberapa trik membuat pemain bisa improvisasi dalam dialog di skrip sejauh tidak melenceng dari tema yang disuarakan," kata Harry.

'Langit 7 Bidadari' akan diselenggarakan tepat di Hari Pancasila 1 Juni 2018 di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Teater tersebut berdurasi 1 jam 15 menit, mulai dari pukul 15.30 WIB sampai 16.45 WIB.

Pertunjukan 'Langit 7 Bidadari' bertujuan untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa. Dengan harapan mengobarkan kembai semangat kebangsaan dalam rangka 11 dasawarsa kebangkitan NKRI dan Hari Pancasila.

"Kami berdiskusi dan kami bertekad membuat pertunjukan yang baik. Pengin kesan pesan sampai ke penonton dan berlangsung terus ke seluruh indonesia, supaya seni budaya kembali dibangkitkan. Ada misi khsus kita cinta Tanah Air yang pengin kita sama-sama tidak ada lagi perdebatan, pertikaian, dan pengin damai. Pengin lewat seni pesan ini sampai," urai Sari selaku produser.

Selain nama-nama di atas, terdapat pula Uyung dari Mahagenta sebagai penata musik, lalu Benny Krisnawardi sebagai koreografer, Benny Adrianto sebagai penata busana, dan tim lainnya.