Berhijab Lagi, Mantap Hijrah

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-18 16:45:46 | Updated date: 2018-05-18 04:45:58 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Shinta Bachir kembali memutuskan untuk berhijab, setelah sempat melepasnya beberapa waktu lalu. Alasannya mengenakan hijab lagi karena ia merasa takut akan datangnya kematian.



Ceknricek.com - Shinta Bachir kembali memutuskan untuk berhijab, setelah sempat melepasnya beberapa waktu lalu. Alasannya mengenakan hijab lagi karena ia merasa takut akan datangnya kematian.

Pemain film 'Kawin Kontrak 3' ini ingin saat ajal menjemput, dirinya sudah mantap hijrah di jalan Allah. Makanya Shinta Bachir menyiapkan datangnya kematian sedini mungkin. Ia bersyukur sudah merasakan manis getir kehidupan. 

"Kematian. Saya sudah pernah dikasih senang, kehidupan yang happy-nya kayak apa sudah pernah. Dikasih kesulitan yang luar biasa gitu lho dan saya bisa lewatin itu semua. dan apa yang saya minta pelan-pelan Allah kasih, kalau saya enggak menepati itu, kalau Allah ambil nyawa saya gimana," katanya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Pesinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekkah' ini menyadari bahwa segala ujian yang datang kepadanya untuk menguji imannya. Shinta Bachir juga tahu kalau dirinya masih harus banyak belajar, mendalami ajaran Islam.

"Takutnya kan orang hidup itu ada fase-fasenya kan, dikasih happy, dikasih sedih diuji dengan masalah yang luar biasa, dan setelah itu dikasih kematian yang saya bakal menyesal yang tidak bisa kembali lagi. Ini pun saya juga masih haduh hijabnya juga masih belajar, dan masih belum namanya belum syariah Islamnya belum," ucapnya.

Shinta Bachir sempat tak lagi berkerudung karena waktu itu ada tawaran pekerjaan, serta hal lain. Padahal ia sudah cukup lama berhijab tanpa melepasnya. 

Akhirnya, sebelum bulan Ramadan tiba, ia kembali berhijab. Shinta menegaskan bahwa hal ini merupakan sebuah janji kepada dirinya sendiri. 

"Ya waktu itu masih pecicilan, hutang masih banyak hahahahaa, bapak saya masih sakit, operasi di rumah sakit, saya baru cerai enggak dikasih apa-apa sama suami, terus anak masih dan saya belum ada kerjaan. Tabungan habis ya jadi waktu itu ya sudah lah keponakan lagi semester terakhir kuliah, ya sudah akhirnya Allah lebih tahu lah," urainya.

Kini, Shinta Bachir ingin agar auratnya tetap terus tertutup. "Insya Allah minta doanya dan lebih baik memutuskan sesuatu itu bukan karena dari dorongan orang-orang, bukan karena pengin dipuji-puji tapi karena memang dari diri sendiri. Meskipun orang bilang 'ah lu jelek ah pakai hijab' masa bodo gitu kan," ujarnya. 

Di tahun 2018, wanita kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah ini ingin hidup tenang dan damai. Shinta Bachir berharap bisa terbebaskan dari masalah-masalah yang bisa menggoyahkan keimanannya.

"Saya pengen tenang intinya itu saja sudah. Pengin membesarkan anak, pengin hidup yang lebih baik lagi. Kalau nanti dikasih jodoh lagi karena Allah ya Alhamdulillah karena sudah enggak ada sangkut-pautan lagi dengan berita-berita yang enggak enak didengar," tutup Shinta Bachir.