Puasa, Dul Berhasil Hindari 'Imajinasi Liar'

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-18 22:23:48 | Updated date: 2018-05-18 17:57:27 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Bulan suci Ramadan membuat Abdul Qodir Jaelani menjadi pribadi yang lebih baik. Dul, begitu ia kerap disapa jadi bisa mengendalikan imajinasi liarnya.



Ceknricek.com - Bulan suci Ramadan membuat Abdul Qodir Jaelani menjadi pribadi yang lebih baik. Dul, begitu ia kerap disapa jadi bisa mengendalikan imajinasi liarnya.

Seperti laki-laki remaja kebanyakan sepantarannya, yang menjadi godaan puasa terberat bagi Dul adalah menjaga pandangan dari lawan jenis. Pun imajinasinya memikirkan wanita. Tapi Dul bisa mengendalikan hal tersebut saat menjalani puasa.

"Kalau sekarang saya mau mikirin itu lagi, kalau sudah imsak sudah enggak bisa karena sudah masuk puasa. Saya juga sudah mulai menjaga pandangan, tatapan, kalau ada cewek cantik wah astaghfirullah lagi puasa. Jadi ya (puasa) memang nahan godaan ya," ujarnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

"Ya kan biasanya kita laki-laki, ya you know lah ya, kita sering menghayal sesuatu yang asyik di pikiran laki-laki," tambah Dul.

Putra bungsu dari pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bersyukur bisa berpuasa sebulan penuh, selama dua tahun belakangan. Menurut Dul, puasa yang dilaksanakannya sudah sesuai dengan ajaran yang ia ketahui.

"Alhamdulillah dua tahun belakangan ini full menurut saya ya, entah menurut Tuhan. Yang penting menurut saya, saya puasa, dan saya juga masih mencari apa arti puasa. Ya Alhamdulillah belum ada yang batal sih," ungkap Dul.

Musikus berusia 17 tahun ini tapi mengaku kalau dirinya belum menemukan arti pasti apa itu puasa. Namun Abdul Qodir Jaelani berjanji akan mengulik lebih dalam ajaran Islam, terutama tentang ibadah puasa.

"Saya masih mencari apa itu arti puasa dan saya bukan orang yang ahli dibidang agama. Jadi saya enggak bisa jawab itu sekarang," jelas Dul