Tina Toon Ikut Puasa

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-18 23:18:09 | Updated date: 2018-05-18 21:25:29 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Walaupun bukan seorang muslim, Tina Toon cukup antusias dengan datangnya bulan suci Ramadan. Tak jarang pemilik nama asli Agustina Hermanto ini ikut menjalani puasa, meski tidak selalu satu hari penuh.



Ceknricek.com - Walaupun bukan seorang muslim, Tina Toon cukup antusias dengan datangnya bulan suci Ramadan. Tak jarang pemilik nama asli Agustina Hermanto ini ikut menjalani puasa, meski tidak selalu satu hari penuh.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu Bolo-Bolo ini mengagumi kaum muslim yang sanggup berpuasa sebulan penuh. Karena Tina Toon menganggap puasa Ramadan bukan hal mudah, apalagi sembari tetap bekerja.

"Kayak teman aku, dia dancer tapi dia tetap puasa. Jadi kadang aku turut merasakan plus bisa diet juga kan. Pada saat puasa enggak makan dan minum," kata Tina Toon saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018). 

Selama bulan Ramadan, Tina Toon menghormati teman-teman maupun keluarganya yang berpuasa. Wanita 24 tahun ini tidak makan atau minum di depan mereka. Dengan alasan tak ingin menggoda yang bisa membuat mereka batal puasa."Yang penting toleransi di depan yang pada puasa. Saya yakin yang puasa punya iman yang kuat dalam arti mau apapun godaannya kan lagi ibadah tapi kita sebagai teman lebih ke menghormati," ucap Tina Toon.

Tina Toon turut merasakan suasana tentram dan berkahnya bulan Ramadan. Mengingat Indonesia mayoritas adalah masyarakat muslim.
 
"Jadi tiap puasanya suasana berasa tenang apalagi nanti pas hari raya. Semua tuh euforianya terasa setelah sebulan puasa kita jadi ikutan. Sebulan puasa, orang kan menahan napsu ya. Kita juga jadi ikutan. Jadi berasa aman," jelasnya.
 
 Seperti di kediamannya, semua asisten rumah tangga Tina Toon berpuasa. Bahkan saat tiba waktu sahur, pemain film 'Cinta Dalam Kardus' ini kerap ikut bersantap sahur.
 
 "Apalagi aku sekarang sudah enggak kuliah tiap hari bisa yang sama mba ikutan sahur jalan keluar. Jam 12 enggak bisa tidur jam 1 atau 2 ikut makan," ujar Tina Toon.
 
 Bukan hanya itu, Tina Toon juga suka ngabuburit mencari makanan berbuka puasa, khususnya takjil khas yang biasa diserbu di bulan Ramadan. Malah ia punya penjual kolak langganan yang difavoritkan.
 
 "Karena kalau puasa yang ditunggu-tunggu kolak. Kolak pinggir jalan tuh enak banget. Kalau di restoran sudah biasa. Ada satu di Kelapa Gading, dia ada cuma saat bulan puasa. Dan jangan lebih dari jam 4 atau 5 belinya," tuturnya.