Anak Nindy Ayunda Rajin Ngaji

Category: Berita -> PARENTING & KIDS | Posted date: 2018-05-19 12:40:18 | Updated date: 2018-05-19 00:41:20 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Nindy Ayunda begitu bahagia melihat perkembangan anak pertamanya, Abhirama Danendra Harsono. Putra yang lahir pada 26 September 2012 sudah rajin ngaji di usianya yang masih balita.



Ceknricek.com - Nindy Ayunda begitu bahagia melihat perkembangan anak pertamanya, Abhirama Danendra Harsono. Putra yang lahir pada 26 September 2012 sudah rajin ngaji di usianya yang masih balita.

Nindy berucap, buah cintanya dari Askara Parasady Harsono itu yang meminta sendiri untuk mengaji atau menjalani les lainnya. Saat berusia 3 tahun, Abi, begitu sang anak disapa masih semangat, tapi beranjak besar ia merasa bosan.

Mensiasati hal tersebut, pelantun 'Banyak Lelaki' menuruti kemauan Abi yang ingin mengganti guru dan tempatnya mengaji. Nindy melakukannya agar Abi tetap kembali semangat mengaji.

"Karena dia yang minta jadi sekarang aku langsung buru-buru cari guru ngaji. Dan mulai hari ini hari pertama manggil guru ngaji ke rumah," kata Nindy saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5).

Sebagai ibu, Nindy Ayunda merasa sangat senang Abi sudah antusias untuk belajar ilmu agama sejak dini. Pemain film 'Seleb Kota Jogja (SKJ)' sedapat mungkin ia mengawal dan mewujudkan keinginan sang putra.

"Kebetulan kemarin aku ngundang santri kerumah jadi ngaji di rumah dan lihat anak cowok yang sudah agak besaran gitu dia jadi terpicu dan diajarin ngaji sama kakak-kak itu," ucap Nindy.

Sejauh ini, Abi ngajinya masih Iqra 2. Bukan hanya mengaji, Abi juga sudah mulai menjalani ibadah salat dan puasa.

"Apalagi sekarang bulan puasa jadi berlomba-lomba jadi lebih baik dan kebetulan sekarang dia lagi main sepeda nah teman-teman di sekitar rumah ngajakin tarawih, atau salat Ashar di masjid. Tapi tetap ada mba yang ngawasin. Karena kita kan enggak tahu pergaulan ya umur anak masih TK begitu," urai Nindy.

Sebenarnya Nindy Ayunda belum mengajarkan anak untuk berpuasa. Tapi Abi belajar sedikit demi sedikit untuk puasa setengah hari. Wanita berusia 29 tahun ini tak ingin memaksakannya.

"Kayak hari ini dia lagi ngaji di rumah memang kayak kita mulai sedikit-sedikit ngasih tahu soal agama, kayak mulai puasa kayak gimana terus ada makan sahur. Tahun lalu sih suka ikut makan sahur, ya paling puasa sampe jam 10 aja," ujar Nindy Ayunda.