Antusias Ririn Ekawati Jelang Debut Teater

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-19 12:46:57 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Paras cantik bak bidadari Ririn Ekawati membuatnya terpilih menjadi salah satu pemain pada pagelaran teater 'Langit 7 Bidadari'. Ini merupakan pementasan teater perdananya selama ia berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak 2008 lalu.



Ceknricek.com - Paras cantik bak bidadari Ririn Ekawati membuatnya terpilih menjadi salah satu pemain pada pagelaran teater 'Langit 7 Bidadari'. Ini merupakan pementasan teater perdananya selama ia berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak 2008 lalu.

Lantaran perdana bermain dalam pementasan teater, Ririn Ekawati menganggapnya sebagai sebuah tantangan. Tak seperti di layar kaca maupun layar lebar, ketika berakting di panggung teater, ia maupun pemain lain ditonton langsung.

"Ini baru pertama kali live di depan orang banyak, kayaknya kalau mengulang satu dialog enggak mungkin. Jadi gimana caranya pesan itu sampai ke orang-orang yang nonton. Paling enggak ada pesan kesan," ujar Ririn saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Pertunjukan 'Langit 7 Bidadari' bertujuan untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa. Dengan harapan mengobarkan kembai semangat kebangsaan dalam rangka 11 dasawarsa kebangkitan NKRI dan Hari Pancasila.

"Apalagi pesan di produksi teater ini kan tentang Indonesia tentang kekayaan yang kita punya. Tentang kita lebih aware terhadap apa yang kita punya, bagaimana caranya itu nyampe," kata Ririn Ekawati.

Ketika pertama kali mendapat tawaran terlibat dalam teater 'Langit 7 Bidadari', ibu dua anak ini sempat tak percaya. Ririn Ekawati memang sudah beberapa kali ditawarkan untuk pementasan teater, tapi baru kali ini ia menerimanya.

"Kali ini lebih senggang karena memang fokus ke anak dan ke kerjaan lain gitu saja", ucap Ririn.

Ririn Ekawati cukup antusias karena pemain 7 bidadari lainnya, dianggap luar biasa dan memiliki paras cantik, serta akting yang apik. Mereka adalah Sophia Latjuba, Ariel Tatum, Indy Barends, Ersa Mayori, Kezia Warouw, dan Sarwendah Tan.

"Jadi ini salah satu kebanggan bisa diajak bareng bekerjasama teman artis senior," jelas Ririn.

Aktris kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur ini tak sabar menjalani sesi reading maupun latihan bersama para pemain. Apalagi Ririn Ekawati juga sudah cukup lama vakum berakting, terakhir ia bermain film 'Dejavu: Ajian Puter Giling' pada 2015 lalu.

"Ya ini satu tantangan tanggung jawab yang baru buat aku satu kerjaan yang baru juga jadi menggali, apakah saya masih bisa? Bisa menjadi entertainer? yang sudah lama vakum entah ke mana dan mulai lagi," tuturnya.

Langit 7 Bidadari disutradarai oleh Harry de Fretes dan mengangkat tema besar tentang kebhinekaan dan lingkungan hidup. Juga mengisahkan Joko Tarub yang diperankan oleh Samuel Rizal dengan misi lebih menghargai dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Teater yang juga menggandeng Jajang C Noor sebagai Mbok Rondo (ibu Joko Tarub) ini akan diselenggarakan tepat di Hari Pancasila 1 Juni 2018 di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Teater tersebut berdurasi 1 jam 15 menit, mulai dari pukul 15.30 WIB sampai 16.45 WIB.