Perubahan 180 Derajat Sonia Alexa di 'Hello Salma'

Category: KNOWLEDGE -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-05-19 13:55:02 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Sonia Revalina Alexandra ikut meramaikan deretan cast film Hello Salma. Aktris cantik berusia 16 tahun ini berperan sebagai Orlyn pada sekuel film Dear Nathan tersebut.



Ceknricek.com - Sonia Revalina Alexandra ikut meramaikan deretan cast film Hello Salma. Aktris cantik berusia 16 tahun ini berperan sebagai Orlyn pada sekuel film Dear Nathan tersebut.

Orlyn merupakan teman dekat Salma, yang diperankan Amanda Rawles. Dengan karakter straight to the point saat mengutarakan maksud dan tujuannya.

Bagi Sonia Alexa, begitu ia lebih dikenal, karakter yang dimainkan untuk film yang diadaptasi dari novel best seller karya Erisca Febriani itu, berbeda dari karakter sesungguhnya. Meski begitu, dirinya tetap berjanji akan menyuguhkan akting yang memukau.

“Aku orangnya cerewet banget. Sedangkan Orlyn ini orangnya pendiam. Sementara aku suka yang banyak ngobbrol. Kalau dibilang susah, ya dapat karakter begini sudah kedua kali," ucap Sonia saat ditemui di gedung Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Hello Salma merupakan film ketiga Sonia Alexa. Dara kelahiran Jakarta, 27 Desember 2001 ini sudah pernah membintangi dua film horor, yaitu Rumah Malaikat dan Sajen. 

Sudah cukup berpengalaman akting di layar lebar, juga berkecimpung di panggung teater, Sonia Alexa tak merasa kesulitan melakoni tokoh Orlyn di film 'Hello Salma'. Tapi sebuah tantangan harus dijalani oleh gadis yang memiliki senyum manis ini. 

"Tantangannya di sini aku harus lebih diam, padahal aku orangnya enggak bisa diam. Aku hyper aktif," kata Sonia Alexa.

Karena termasuk wanita yang aktif berbicara atau cerewet, Sonia Alexa harus menguranginya. Selama satu bulan, dirinya menahan agar tidak banyak cakap demi mendalami karakter Orlyn.

"Aku take paling banyak sampai 4 kali. Keempat kalinya aku memperdalam dan butuh waktu. Karena sutradara tahu aku cerewet," ujar Sonia Alexa.

Selain Sonia Alexa, film 'Hello Salma' juga dibintangi oleh Jefri Nichol (Nathan), Amanda Rawles (Salma), Susan Sameh (Rebecca), Revano Danendra, Surya Saputra, Riandra Agatha, Karina Suwandi, dan masih banyak lainnya. Film ini mulai syuting pada 19 Mei 2018 dan mengambil latar tempat di daerah Jabodetabek.