Review Film The Gift

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-20 01:35:19 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Tiana (Ayushita) seorang novelis yang menyukai kegelapan, mempunyai dunianya sendiri. Untuk merampungkan karya tulisnya, ia melancong ke Yogyakarta dan menginap di kos milik Harun (Reza Rahadian).



Ceknricek.com - Tiana (Ayushita) seorang novelis yang menyukai kegelapan, mempunyai dunianya sendiri. Untuk merampungkan karya tulisnya, ia melancong ke Yogyakarta dan menginap di kos milik Harun (Reza Rahadian).

Kamar kosnya berada di dalam rumah Harun, hanya terpisah sebuah pintu kayu yang digembok dan tak boleh dibuka. Belum juga semalam tidur nyenyak, Tiana terganggu dengan lagu Rock yang diputar keras-keras oleh Harun di tengah malam.

Merasa tidak nyaman karena tidak bisa tertidur pulas, Tiana pun menghampiri Harun, mengetuk kencang pintu rumahnya. Namun ketukan tangan penuh emosi itu kalah nyaring dengan lagu yang diputar oleh Harun dengan radio tape.

Keesokan paginya, Harun menaruh sepucuk surat di dinding daun pintu kamar Tiana. 'Maaf Soal Semalam' tulis surat tersebut direspon senyum simpul Tiana. Merasa permintaan maafnya masih dipertimbangkan, Harun mengajak Tania sarapan bersama, dengan masakan rumahan buatan Si Mbok, wanita paruh baya yang menjaga Harun.

Bukan sebuah sarapan pagi biasa, di situ Tiana dan Harun mulai mengenal satu sama lain. Tak butuh waktu lama untuk keduanya merasa terkoneksi dan merasa ada kecocokkan. Apalagi Harun sudah cukup terbiasa dengan kegelapan. Harun yang keras kepala dan satir perlahan melunak.

Benih-benih cinta Tiana dan Harun pun mulai menyeruak, meski awalnya mereka sempat saling menganggap aneh. Bahkan ketika ulang tahun Tiana ke-30, Harun memberikan sebuah hadiah spesial. Tapi justru dari situ Tiana merasa tidak nyaman dengan perlakuan Harun.

Munculnya cinta sepasang sejoli pada film The Gift itu ternyata diuji oleh berbagai rintangan. Salah satunya kehadiran Arie (Dion Wiyoko), teman kecil Tiana saat dirinya ulang tahun dan juga memberikan kado yang tak kalah spesial dari Harun.

Hadir kembalinya Arie dalam hari-hari Tiana membuat hatinya gundah gulana. Terlebih Tiana sudah mengajak Harun larut dalam dunianya. Tapi Tiana punya teman curhat bernama Bona, yang selalu memberikan solusi di setiap masalahnya.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan kisah tersebut? Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini akan tayang di bioskop pada 24 Mei 2018. Secara keseluruhan, The Gift terbilang sangat sempurna.

Tak hanya mengangkat tema besar tentang drama, tapi layar lebar produksi pertama Seven Sunday Films ini juga menyuguhkan pengorbanan luar biasa dan cinta kasih kepada sesama. Plot film yang menarik dan twist diluar tebakan.

Bukan hanya menjual plot, latar tempat film The Gift juga menjadi sajian yang pas. Mengambil setting di kawasan perbukitan Kaliurang, Yogyakarta yang terkenal eksotis, lalu kawasan Basilica di Santa Maria del Fiore, Italia yang sangat klasik.

Film The Gift bisa dibilang paket komplit. Ditambah original sountrack berjudul Pekat yang dinyanyikan duet oleh Reza Rahadian dan Yura Yunita. Lalu lagu milik Iwan Fals berjudul Izinkan Aku Menyayangimu yang dinyanyikan oleh Ayushita.

Belum lagi Director of Photography (DOP) yang sangat mumpuni mengajikan sinematografi indah memanjakan mata. Juga kehadiran Christine Hakim walaupun dengan porsi yang tak banyak pada film ini.