The Gift, Master Piece Hanung Bramantyo

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-20 01:38:26 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Siapa yang tak kenal dengan Hanung Bramantyo. Peraih 2 piala Piala Citra untuk Sutradara Terbaik. Kini dirinya menggarap layar lebar berjudul The Gift. Film yang dianggap sebagai maha karya dari dalam hatinya dan penuh kejujuran.



Ceknricek.com - Siapa yang tak kenal dengan Hanung Bramantyo. Peraih 2 piala Piala Citra untuk Sutradara Terbaik. Kini dirinya menggarap layar lebar berjudul The Gift. Film yang dianggap sebagai maha karya dari dalam hatinya dan penuh kejujuran.

Hanung Bramantyo merasa terpuaskan atas kesempatan penggarapan film ini, dipercaya oleh rumah produksi Seven Sunday Films. Yang membuat suami Zaskia Adya Mecca ini bangga, karena The Gift murni imajinasi liar dan imajinasi seorang Hanung, bukan diadaptasi dari sebuah novel.

“Akhirnya saya kembali membuat film pilihan saya yang betul-betul murni dari hati saya. Saya diberi kebebasan untuk eksplorasi memilih tema," ungkap Hanung Bramantyo usai press screening The Gift di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018).

Sebenarnya Hanung Bramantyo diberikan tiga cerita oleh eksekutif produser, Rodney L Vincent. Namun setelah membaca ketiganya, pria kelahiran Yogyakarta ini memilih The Gift, karena merasa sudah jatuh cinta dengan naskahnya.

“Saya bilang akan bikin film ini dengan estetikanya saya buat secara sungguh-sungguh. Kenapa saya semangat karena ini bukan dari novel atau urban legend,” ujar Hanung.

Meski begitu, bukan berarti sutradara berusia 42 tahun ini menganggap film garapannya yang diadaptasi dari novel maupun urban legend kurang menarik. Tapi melalui The Gift, Hanung Bramantyo tertantang untuk mengemas cerita film secara apik, sesuai dengan idealismenya.

“Pengin nantang diri saya apakah bisa lagi film Indonesia dibuat dari original story. Ahirnya bisa tumbuh juga penulis-penulis skenario baru jadi enggak ada beban penulis skenario kepada penulis novelnya minta ini itu, kalau diubah dikit ngamuk-ngamuk," jelasnya.

Saking antusiasnya dengan The Gift, Hanung Bramantyo melabelkan film ini adalah salah satu master piece dirinya. Diantara kurang lebih 30 layar lebar yang disutradarainya sejak tahun 2000 awal.

“Saya milih ini karena saya semangat kalau ditanya apa yang terbaik sepanjang karier saya, ini (The Gift) salah satunya," ucap Hanung.

Namun Hanung Bramantyo menegaskan film lain asahan tangan dinginnya juga digarap secara serius. Hanya saja memang originalitasnya berbeda setiap film.

“Semua karya saya jujur. Tapi pokoknya ini saya merasa jadi diri saya sendiri,” tutup Hanung Bramantyo.

Film The Gift akan tayang serentak di bioskop pada 24 Mei 2018. Film tersebut dibintangi oleh Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim. Secara garis besar film ini menceritakan tentang pengorbanan dan cinta kasih kepada sesama. Namun dibalut dengan plot maupun twist yang sangat menarik.