Chelsea Juara FA, Mourinho Tak Akui

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-05-20 06:34:59 | Updated date: 2018-05-19 18:42:58 | Posted by: Rihat Wiranto


Chelsea juara Piala FA



 Ceknricek.com-Chelsea bisa menghibur diri dengan menjadi juara  Piala FA setelah mengalahkan  Manchester United (MU) dengan skor 1-0 pada laga final di Wembley, Sabtu (19/5).

Ini merupakan hasil yang cukup menghibur karena  pasukan Antonio Conte itu gagal   menembus posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Laga berlangsung alot hingga hanya satu gol  tercipta lewat Eden Hazard melalui titik putih.  Phil Jones, bek MU pada menit 22, kembali bermain buruk dengan menjatuhkan Hazard saat menerima umpan Fabregas.

MU sebenarnya mencoba bangkit di babak kedua lewat serangan Marcus Rashford dan Ashley Young, tapi tidak menghasilkan peluang emas.

Penampilan kiper Chelsea, Courtois, sangat bagus. Ia  menghentikan peluang-peluang membahayakan dari Rashford dan Valencia. Sedangkan sepakan Nemanja Matic pada pertengahan babak kedua juga melebar.

MU sempat memasukan bola lewat  Sanchez tapi dari layar televisi terlihat jelas ia  offside saat menyambar bola umpan dari Jones.

Jose Mourinho  memasukkan Lukaku dan Martial menggantikan Rashford dan Lingard.

Pogba dan Sanchez mencoba menjebol gawang  tapi tak berhasil

Chelsea bertahan total  dan mengendalikan  permainan yang membuat MU sulit menerobos ke lapangan lawan. Skor 1-0 pun berhasil dipertahankan The Blues hingga akhir laga. 

Namun pelatih  Manchester United Jose  Mourinho merasakan timnya lebih baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka tetapi saya rasa mereka tidak pantas menang," katanya.

“Agak sulit bagi kami untuk bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan  dengan sembilan pemain, " tambah Mourinho.

"Chelsea tidak bodoh. Mereka tahu tim kami tanpa Lukaku atau Marouane Fellaini sehingga menempatkan delapan atau sembilan pemain di depan kotak penalti  mereka.”

"Setiap kekalahan menyakitkan tapi saya pulang tanpa ada penyesalan."

Sementara bek Chelsea, Gary Cahill menyatakan piala FA menjadi penyelamat harga diri tim musim ini. 

“Tidak  bisa dipercaya! Anda dapat melihat apa artinya bagi kami para staf dan para fans. Ini adalah untuk menyelamatkan  harga diri tim. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini  adalah yang pertama sebagai kapten klub,  sangat istimewa bagi saya.”
 
Eden Hazard, sang pencetak gol merasa senang.  "Kami berusaha bertahan dengan baik. Kami bermain lebih baik dalam bertahan”.
 
"Saya senang melihat para fans merayakan trofi. Kami tidak menjalani  musim dengan baik, tapi setidaknya kami mengakhiri musim ini dengan baik."

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses, Kante, Fabregas, Bakayoko, Alonso, Hazard, Giroud.

Cadangan: Caballero, Zappacosta, Chalobah, Barkley, Pedro, Willian, Morata

MU: De Gea, Valencia, Young, Smalling, Jones, Matic, Herrera, Pogba, Lingard, Sanchez, Rashford.

Cadangan: Romero, Bailly, Darmian, Mata, McTominay, Lukaku, Martial.