Kolaborasi Elegan Jenahara dan Alenka & Margo

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-05-20 23:05:00 | Updated date: 2018-05-21 02:46:33 | Posted by: Admin


Koleksi Ramadhan



By Ratu Abigail Audity

Ceknricek.com - JENAHARA dan Alenka & Margo Minggu, (20/5) menyelenggarakan pagelaran eksklusif koleksi Ramadhan  untuk para pelanggan  mereka di Fountain Lounge  Grand Hyatt Jakarta. Jenahara dan Alenka & Margo menampilkan 13 Looks yang merupakan koleksi Ramadhan dan capsule collection. Untuk Exclusive Preview  tahun ini Jenahara dan Alenka & Margo berkolaborasi untuk menyuguhkan pilihan bagi para pelanggan. 

Para peraga koleksi Ramadhan yang tampil dalam acara Fashion Show  berasal dari para wanita dengan latar belakang berbeda. Antaranya, Audy Antawidjaja (CMO Bamed Healthcare), Zhafira Loebis (CMO Babyloania.com),Hanna Faridl (CCO Hijup.com), Samira Shihab (CEO Tinkerlust.com), Tjakraamidjaja (COO Tinkerlust.com), Diny Paramitha (Photographer), dan Lina Zainal (Founder Lili Kerudung).

Minimalis plus Elegan 

Mereka menyadari fashion dan accessories merupakan dua hal yang saling melengkapi satu sama lain. Ini menjadi alasan kedua brand itu untuk berkolaborasi dalam sebuah show. Jenahara dikenal dengan design yang minimalis, modern dan kontemporer yang disempurnakan oleh rangkaian perhiasan Alenka & Margo dengan desain yang elegan dan modern. Selain berkolaborasi dalam sebuah show, mereka juga berkolaborasi untuk produk hampers

Hampers ini terdiri dari scarf exclusive 3 karakter wanita yang dimiliki Jenahara yang kemudian dilengkapi dengan perhiasan pilihan Alenka & Margo. Kolaborasi ini memiliki pesan untuk memberdayakan perempuan. 

Owner  dan team dari masing-masing brand ini adalah perempuan dan mereka ingin memanjakan pelanggannya secara istimewa. Rangkaian koleksi ini dibuat untuk menghargai perbedaan setiap perempuan namun dengan satu tujuan, yaitu membuat perubahan positif. 

Selain itu, rangkaian koleksi Jenahara yang didominasi oleh bahan cetak yang terinspirasi motif kain NTT. Serasi dengan koleksi Alenka & Margo yang dari awal memang mengambil inspirasi dari kebudayaan, kesenian serta keindahan Indonesia pada keseluruhan koleksinya.

“Kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi pilihan bagi pelanggan  yang ingin tampil elegan dengan busana dan aksesoris yang memikat. Ini juga  bisa memberikan kekuatan kepada perempuan seperti yang kami selalu sampaikan pada setiap koleksi kami,” papar Jenahara creative director JENAHARA dan Rani Tachril, CEO ALENKA & MARGO.

Alenka & Margo merupakan merek perhiasan lokal yang mengambil inspirasi dari kebudayaan, kesenian serta keindahan alam Indonesia. Memiliki identitas elegan, modern dan berkelas pada setiap desainnya, koleksi-koleksi Alenka & Margo pun dapat dikenakan baik untuk acara formal maupun sehari-hari. 

Inspirasi budaya bangsa

Produk Alenka & Margo juga mempunyai simbol yang berbeda-beda, namun dapat memberikan pesona kepada pemakainya. Hingga saat ini Alenka & Margo sudah memiliki 4 koleksi yang dinamakan Laut Collection, Suku Collection, Bunga Collection & Nias Collection, serta Capsule Collection yang merupakan koleksi terbaru. 

Adapun Jenahara merupakan merek busana sopan yang menawarkan design yang nyaman dan fokus pada clean cut, detail dan kualitas. Targetnya  wanita modern dan mandiri usia 21 sampai 35 tahun. Terinspirasi bentuk struktural, Jenahara memadukan elemen pakaian wanita dan pria, simetris dan asimetris, sehingga terbentuk karakter yang kuat dan bentuk yang eksploratif baik dari potongan maupun desainnya.