Klarifikasi John Paul Ivan Atas Lagu #2019GantiPresiden

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-21 18:08:02 | Updated date: 2018-05-21 08:06:34 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - John Paul Ivan mengklarifikasi tentang tuduhan kepadanya atas penciptaan lagu #2019GantiPresiden. Ia menegaskan bahwa lagu tersebut bukan hasil karyanya.



Ceknricek.com - John Paul Ivan mengklarifikasi tentang tuduhan kepadanya atas penciptaan lagu #2019GantiPresiden. Ia menegaskan bahwa lagu tersebut bukan hasil karyanya.

Mantan gitaris band Boomerang ini memberikan surat klarifikasinya atas pencatutan namanya untuk lagu propaganda politik kepada Ceknricek.com. John Paul Ivan begitu gusar dan kecewa sebuah media online membuat berita hoax tentangnya, yaitu Pribuminews.co.id.

Secara garis besar, personel grup musik RI-1 Band ini merasa nama baiknya dirusak. John Paul Ivan menegaskan tidak pernah menciptakan lagu untuk propaganda politik.

Tak terima nama baiknya dicemarkan, John Paul Ivan siap membawa masalah ini ke pihak berwajib. Ia sudah menunjuk kuasa hukum bernama Angga JS, S.H. Berikut surat klarifikasi dari pria yang dikenal dengan sebutan JPI.

Assalamu'alaikum War. Wab.

Salam sejahtera selalu...

om swastiastu... name budaye... rahayu...

Perkenankan saya, John Paul Ivan, ingin menyampaikan klarifikasi atas fitnah politis yang menimpa saya, berkaitan dengan sebuah lagu propaganda politik, yang mengatasnamakan saya, dengan inisial Sang Alang dan lagu bertajuk "2019GantiPresiden", yang diposting pertama kali dimedia online www.pribuminews.co.id, yang berkantor di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Semua itu fitnah belaka, yang telah mencemarkan nama baik saya, merusak reputasi saya, dan menginjak harga diri dan martabat saya sebagai musisi yang selama ini berjuang, bekerja profesional dan mendedikasikan karya saya untuk bangsa Indonesia sebagai produk kebudayaan, bukan produk politik pragmatisme seperti lagu tersebut diatas.

Saya ingin tegaskan, bahwa 100 persen, itu fitnah terhadap diri saya. Karena dalam karir musik saya, jika ada lagu bernuansa politik yang saya buat sifatnya lebih umum dan terbuka.

Lagi dengan genre seperti itu bukan karakter saya. Lirik propaganda Politik murahan semacam itu juga bukan signature John Paul Ivan. Itu memalukan dan menyesatkan.

Sekali lagi, semua itu fitnah belaka. Kalau mau mendengarkan karya asli saya, Silahkan cek youtube dgn lagu instrumental ciptaan saya : "Dancing With You" dan yang bernuansa religi dan kebudayaan, berjudul "Jerusalem". Dan terakhir saya membuat lagu yang diciptakankan bersama istri saya, Bintang Rena yg berjudul "Silaturahmi" juga ada di youtube. Justru itulah lagu terbaru saya yang saya buat setelah melihat kondisi bangsa hari ini.

Dan sampai detik ini, dalam konteks politik kepemimpinan, menurut saya, Presiden Joko Widodo, masih yang terbaik, untuk mewujudkan impian rakyat Indonesia.

Demikian pernyataan resmi dari saya tentang sebuah lagu propaganda politik yang menggunakan nama insial 'Sang Alang'.

Nama itu bukan saya. Saya tetap John Paul Ivan, musisi yang mendedikasikan karya saya secara jujur dan terbuka untuk Bangsa Indonesia.

Kini saya sudah menyiapkan pengacara dan mempertimbangkan unuk melakukan tuntutan hukum atas pencatutan nama dan pencemaran nama baik John Paul Ivan.

Terima kasih,

Wassalam