Kartika Putri Fokus Beribadah di Bulan Ramadan

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-21 19:44:13 | Updated date: 2018-05-21 07:46:52 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Ceknricek.com - Semenjak memutuskan hijrah pada awal tahun 2018 lalu, Kartika Putri merasa hidupnya nyaman dan tentram. Terlebih saat memasuki bulan suci Ramadan, yang menjadi tahun pertamanya berhijab.



Ceknricek.com - Ceknricek.com - Semenjak memutuskan hijrah pada awal tahun 2018 lalu, Kartika Putri merasa hidupnya nyaman dan tentram. Terlebih saat memasuki bulan suci Ramadan, yang menjadi tahun pertamanya berhijab.

Bukan hanya itu, Kartika Putri juga menganggap banyak perbedaan atas keputusan hijrah dalam kesehariannya. Tidak cuma penampilan, tapi kobaran semangat menuju kebaikan.

"Beda banget pastinya. Lebih excited, lebih senang, lebih bedalah, beda banget sih. Kayak sesuatu hal yang baru tapi menenangkan," ujarnya saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Kurangi Pekerjaan

Wanita 27 tahun ini memilih untuk mengurangi pekerjaan di bulan Ramadan. Kartika Putri ingin lebih fokus menjalani ibadah pada bulan penuh berkah ini.

"Memang mengurangi pekerjaan, apalagi yang jam sahur, buka, dan tarawih. Jadi memang menyempatkannya kayak jam-jam pagi sampai sore," ucapnya.

Prioritas Karput, begitu Kartika Putri akrab disapa kini sudah berbeda, yaitu beribadah. Pemain film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend ini juga sengaja tidak mengambil program acara reguler, karena tak mau ibadahnya terganggu.

"Karena kan lagi senang-senangnya banget jadi pengin fokus aja dulu. Apalagi kan pertengahan insya Allah umrah. Jadi kan kalau (ambil) program reguler, enggak bisa ditinggalin," katanya.

Target Ramadan

Pada bulan Ramadan tahun ini, Kartika Putri memiliki target untuk mengkhatamkan Alquran, juga tidak absen melaksanakan salat tarawih, maupun sunnah lainnya. Betapa bahagianya pesinetron Suketi ini jika target tersebut tercapai.

"Yang khatam Alquran jadi satu hari satu juz. Jadi secara enggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih. Terus juga kalau sendiri biasanya ngaji, Alhamdulillah biasanya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," ungkapnya.

Kartika Putri menganggap hijrahnya ini tidak hanya untuk diri sendiri saja, melainkan juga keluarga, dan orang-orang tercinta di sekelilingnya. Ia bersyukur, keputusan untuk hijrah selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, juga kepada keluarga.

"Dan ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga. Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing, kalau tahun ini masya Allahnya ramai-ramai sama keluarga. Sekalipun ke masjid pun ramai-ramai. Kalau di rumah juga ramai ramai (salatnya)," jelas Kartika Putri.

"Jadi buat aku pribadi Alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah masya Allah," imbuh selebriti kelahiran Palembang ini diakhiri senyum lebar.