Hijrah, Barbie Larassati Lepas Lagu Religi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-21 19:50:43 | Updated date: 2018-05-21 07:50:58 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Barbie Larassati melepas single religi pertamanya berjudul Mencari Ridho-Mu. Lagu tersebut menceritakan proses hijrahnya sekira satu tahun lalu.



Ceknricek.com - Barbie Larassati melepas single religi pertamanya berjudul Mencari Ridho-Mu. Lagu tersebut menceritakan proses hijrahnya sekira satu tahun lalu.

"Lagunya ini tentang perubahan aku di mana seorang yang mencari jati dirinya, berada di persimpangan. Merasa harus ke mana, hidup ini harus ngapain ke depannya," ujar Barbie saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Sebelumnya, wanita kelahiran Padang, Sumatera Utara ini pernah menjajal sebagai Female Disc Jockey (FDJ), pembawa acara dan penyanyi dangdut. Terbilang sudah cukup tenar saat itu, Barbie Larassati justru merasa gundah gulana. Sampai akhirnya ia memutusan untuk vakum di dunia hiburan Tanah Air.

"Perjalanan itu memang jatuh bangun banget sih. Ketika seseorang merasakan resah dan gelisah. Aku pernah mimpi dan dapat tekanan dari keluarga, kalau apa yang aku lakukan tidak baik. Aku nge-DJ dengan pakaian yang terbuka itu yang membuat aku hijrah," ungkapnya.

Hati Barbie Larassati berkecamuk. Ia sempat mendalami ilmu agama, hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab. Tapi kerinduannya sebagai entertainer tak bisa dibendung.

Dara 14 Agustus 1994 ini akhirnya mengikuti zaman dengan membuat YouTube channel Barbie Larassati. Ia membuat acara talkshow bertajuk 8menit8ersama8arbie dan content review bernama 8LView, serta daiy vlog.

"Selama mencari ridho-Mu ini banyak banget godaan-godaan dari kiri dan kanan. Sekarang pun kan aku ada YouTube channel itu banyak sekali yang komen kok sudah hijrah tapi bawain acara gosip. Aku memang hijrah tapi masih dalam proses untuk benar-benar mencari ridho Allah. Acara yang aku bawakan juga bukan acara gosip tapi lebih ke klarifikasi," urainya.

Kegalauannya itu dituangkan Barbie ke dalam lagu Mencari Ridho-Mu yang diciptakan oleh Boedi Bachtiar. Lantaran berisi curahan hati, mantan host Pesbukers ini menjalani sesi rekaman dengan cukup lancar.

"Kenapa saya lebih cepat rekamannya, karena menjiwai lagunya. Karena lirik lagunya benar-benar menceritakan hidup saya yang dulu mungkin sedikit kelam," katanya.