Final Impian, Dukung Salah atau Ronaldo

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-05-23 09:24:53 | Updated date: 2018-05-23 09:30:37 | Posted by: Rihat Wiranto


Laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan menjadi tontonan menarik. Keduanya memiliki pemain bintang yang membuat laga ini sebagai final impian.



Ceknricek.com - Laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan menjadi tontonan menarik. Keduanya memiliki pemain bintang yang membuat laga ini sebagai final impian.

Pertandingan yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Sabtu (27/5) ini diperkirakan akan menghasilkan kejutan. Sulit diprediksi mana yang akan menang karena kedua tim sedang dalam performa terbaik.

The Reds mengalahkan Roma untuk mencapai tempat di final, sementara Real mengalahkan Bayern Munich di empat besar.

Kedua belah pihak siap tempur. The Reds mencetak 17 gol hanya dalam enam pertandingan di babak knock out, sedang Real mencetak 13 gol. .

Liverpool baru saja menang 4-0 atas Brighton pada laga terakhir musim Liga Primer, dua pekan lalu, sementara Real XI imbang 2-2 dengan Villarreal akhir pekan lalu.

Mohamed Salah menjadi pahlawan luar biasa Liverpool karena mencetak 10 gol dalam 12 penampilan di Liga Champions. Di kubu Madrid ada Cristiano Ronaldo yang sarat pengalaman.

Jurgen Klopp pelatih Liverpool tak takut melawan Madrid yang lebih  berpengalaman. "Real Madrid lebih berpengalaman," kata Klopp. "Pengalaman itu penting dalam kehidupan tetapi itu bukan satu-satunya."

Klopp mendesak timnya untuk "berani" dan bermain dengan cara yang sama seperti ketika mengalahkan juara Liga Premier Manchester City di perempat final dan Roma di semifinal.

"Kami akan mencoba dengan cara yang sangat positif untuk menunjukkan kepada anak-anak itu mengapa sangat masuk akal untuk benar-benar berani," tambah Klopp. 

Sebaliknya, pelatih Madrid Zinedine Zidane berkata: "Anda tidak bisa mengatakan Liverpool lebih lapar daripada kami - itu tidak benar. Kami akan memberikan semua untuk mendapatkan lebih banyak.

"Kami berada di final ketiga dan kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bersejarah."

Zidane menyebut Liverpool sebagai tim tangguh. Ia mengatakan Liverpool "mencapai final dan pantas berada di sana, sama seperti kami".

Dia menambahkan Liverpool memang lawan berat.  "Semua orang berbicara tentang tiga penyerang Liverpool  (Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane) dan mengatakan Liverpool kurang bagus di belakang, tetapi mereka adalah tim yang solid.

"Pekerjaan saya dengan staf adalah mempersiapkan pertandingan dengan baik, seperti yang selalu kami lalakukan. Saya pikir kami lebih baik dari Liverpool”.

Pendukung Madrid

Mantan pemain tengah Spanyol Xabi Alonso, yang memenangkan Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid, mengatakan kepada AFP: "Saya pikir untuk menang, Liverpool harus memainkan pertandingan yang hampir sempurna dan harus mempersiapkan segalanya.”

"Saya tidak berpikir Madrid akan mengubah cara mereka bermain untuk melawan Liverpool. Saya pikir mereka sudah memiliki cara bermain yang sangat spesifik dalam beberapa tahun terakhir, dan para pemain tahu bagaimana mengaturnya dengan sangat baik. Saya yakin kita akan melihat Real Madrid yang hebat di final. "

Mantan manajer Real Madrid Vicente Del Bosque juga yakin Madrid akan menang lawan Liverpool.

Boaque, 67 tahun, pernah memenangkan Liga Champions dan La Liga dua kali selama melatih Madrid. Ia yakin Madrid melebihi Liverpool. 

"Real Madrid memiliki tim yang hebat, dan ini klub terbaik di Eropa saat ini," kata Del Bosque kepada media Spanyol, COPE. “Real Madrid akan mengalahkan Liverpool 4-1.”

"Benzema adalah pemain hebat juga, yang memberikan kinerja luar biasa, dan Cristiano Ronaldo membuat mereka semua lebih baik," kata Del Bosque yang  memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa dengan Spanyol pada tahun 2010 dan 2012.

Dukung Liverpool

Michael Owen bermain untuk kedua klub selama karirnya (Liverpool 1996-04 dan Real Madrid 2004-05) percaya gaya menyerang Liverpool akan membuat sebuah laga yang kaya akan gol untuk masing-masing pihak.

“Ada dua gaya yang sangat berbeda, " kata Owen kepada Marca.

"Liverpool bermain sangat baik memenangkan bola dengan cepat dan menuju ke gawang.

Mereka tidak menguasai lapangan, tetapi mereka mengambil bola dari pertahanan lawan dan membuat serangan balik cepat. "Saya pikir ini akan menjadi final yang sangat bagus, dan saya pikir dengan banyak gol."