Fairuz A Rafiq Siap Berikan ASI Eksklusif

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-23 12:44:54 | Updated date: 2018-05-23 12:46:50 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Fairuz A Rafiq masih diselimuti rasa bahagia setelah dikaruniai anak pertama dari pernikahannya dengan Sonny Septian. Sebagai seorang ibu, dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk putri tercinta, khususnya ASI eksklusif.



Ceknricek.com - Fairuz A Rafiq masih diselimuti rasa bahagia setelah dikaruniai anak pertama dari pernikahannya dengan Sonny Septian. Sebagai seorang ibu, dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk putri tercinta, khususnya ASI eksklusif.

Fairuz A Rafiq siap sedia berikan ASI eksklusif kepada anak yang diberi nama Queen Eljaz Slofa itu selama satu tahun. Hal sama yang juga ia lakukan kepada putra dari pernikahannya dengan mantan suaminya, Galih Ginanjar, yaitu King Faaz Arafiq.

"Sama kayak King, satu tahun. Semua tahapannya dijalani. Kenapa aku milih satu tahun? Karena sebenernya aku juga ada kerjaan. Kemarin belajar sama dia ternyata mau lebih dari satu tahun ternyata enggak bisa soalnya ada pekerjaan yang harus aku selesaikan," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Sudah memiliki dua anak, membuat hidup wanita 32 tahun ini lebih berwarna. Meskipun harus rela kurang tidur, karena siaga menjaga Queen Eljaz, Fairuz A Rafiq begitu menikmatinya.

Belum lagi perihal ASI eksklusif untuk sang ratu. Fairuz A Rafiq menganggap tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu berhasil, dengan melihat kesehatan dan perkembangan Queen Eljaz. 

"Karena Eljaz cepet banget suka minum susu. Jadi dikasih ASInya terus-terusan. Makanya aku senang banget sih waktu dokter jelasin berat badannya bagus. Merasa berhasil jadi seorang ibu," ucap Fairuz.

Mengenai persiapan untuk Queen Eljaz, Fairuz A Rafiq berucap, bahwa sebelum putrinya lahir ia dan suami sudah menyiapkan berbagai keperluannya. Mulai dari pakaian, mainan, peralatan dan perlengkapan bayi lainnya.

"Sempat beli (barang) yang netral dulu karena pernah kejadian teman aku sudah diprediksi dokter jenis kelamin anaknya apa. ternyata enggak sesuai. Tapi kalau ini Alhamdulillah ditebak dari lama ternyata bener jenis kelaminnya perempuan. Sesuai keinginan," kata Fairuz.

Bungsu dari penyanyi dangdut legendaris A Rafiq ini sangat bahagia dan bersyukur diberikan anugerah yang luar biasa oleh Sang Pencipta. Selain jenis kelamin bayi sesuai keinginan, juga tanggal lahir yang memang direncanakan bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan Fairuz dan Sonny, yaitu 21 Mei 2018.

"Doa saya terwujud, doa Sonny terwujud bisa punya anak perempuan sesuai keinginan. Terus bisa lahir di tanggal pernikahan," tukas Fairuz A Rafiq.

Sang putri, Queen Eljaz Slofa lahir ke dunia dengan berat 2,9 kg dan tinggi 47 cm. "Eljaz itu di Al Quran kayak keajaiban dari Allah. Jadi kayak blessing, anugerah dari Allah. Kalau Slofa sebenarnya biar lebih kekinian aja sih hehehe. Slofa itu gabungan dari nama kami. Jadi malu nyebutnya. Slofa itu Sonny Love Fairuz. Hehehe," sahut Sonny.