Surya Saputra, Tinggalkan Keluarga Selama Puasa

Category: KNOWLEDGE -> PARENTING & KIDS | Posted date: 2018-05-23 14:42:45 | Updated date: 2018-05-23 14:42:53 | Posted by: Klasik Herlambang


Surya Saputra, apa boleh buat, terpaksa harus meninggalkan istrinya, Cynthia Lamusu, dan anak kembar mereka, Atharva Bimasena Saputra (Bima) dan Tatjana Aisyah Putri (Tatjana).



Ceknricek.com - Surya Saputra, apa boleh buat, terpaksa harus meninggalkan istrinya, Cynthia Lamusu, dan anak kembar mereka, Atharva Bimasena Saputra (Bima) dan Tatjana Aisyah Putri (Tatjana).

Ia harus terbang ke Bali untuk menjalani syuting dua film terbarunya selama sebulan penuh. Jika tak ada perubahan, aktor kelahiran Jakarta, 5 Juli 1975 itu baru akan kembali ke Jakarta menjelang Idul Fitri, yang diperkirakan jatuh, Jumat (15/6) mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Surya saat dihubungi Klasik Herlambang dari Tabloid C&R lewat sambungan telepon, Senin (21/5) siang. “Kebetulan ada dua judul film yang sedang saya jalani. Kalau judulnya sementara rahasia, karena memang masih dalam tahap produksi,” katanya.

Jauh dari keluarga di tengah pelaksanaan bulan puasa sebenarnya di luar keinginan Surya. Ia mengaku kondisi itu tentu sangat berat. Tapi bagaimanapun, konsekuensi itu harus dijalani sebagai bagian dari ibadah karena kepergiannya untuk mencari nafkah buat keluarga.

“Kalau dibilang berat, ya pasti berat. Karena biasanya setiap saat saya bisa ketemu sama anak dan bercanda bareng. Sekarang sebulanan harus pisah. Tapi bagaimana lagi. Namanya juga sedang ibadah (kerja). Jadi ya tentu istri (Cynthia Lamusu) di rumah juga bisa mengerti,” sambung Surya.

Untunglah perkembangan teknologi yang semakin maju, memudahkan manusia dalam menjalani kehidupan. Hal itu juga dirasakan Surya Saputra. Ia bisa setiap saat berhubungan dengan anak-anak dan istrinya lewat video call. Sehingga meski terpisah jarak yang jauh, Surya tetap merasa dekat dengan keluarganya.

“Saat ini tentu tidak seberat dulu. Kapan saja saya kangen anak-anak bisa langsung video call. Dan pasti kalau sudah lihat tingkah anak-anak, rasa capek karena syuting seharian langsung hilang. Selain itu anak-anak juga bisa melihat papanya. Jadi ya tetap merasa dekat,” kata Surya.

Pembelajaran buat Anak

Dari pernikahannya dengan Cynthia Lamusu, Surya dikaruniai dua anak kembar yang masing-masing diberi namaAtharva Bimasena Saputra dan Tatjana Aisyah Putri (Bima dan Tatjana).Keduanya lahir pada 20 November 2016. Saat ini mereka baru berusia 18 bulan. Karena itulah Surya menyebut bahwa saat ini anaknya sedang sangat aktif bergerak.

Perkembangan Bima dan Tatjana menjadi hiburan tersendiri baginya. Sebab tak jarang tiba-tiba sang anak sudah ada di depannya saat dia salat. Meski ‘mengganggu’, hal itu bisa menjadi pelajaran juga bagi sang anak karena mereka melihat bagaimana orang tuanya salat.

“Tingkah anak-anak sekarang semakin lucu. Makanya kalau di rumah seneng banget menghabiskan waktu sama mereka. Dan pasti ada aja yang dilakukannya. Termasuk deketin kita saat sedang salat. Tiba-tiba muncul saat sedang sujud, dan macam-macamlah,” ungkapnya.

Dengan semakin aktifnya Bima dan Tatjana, tentu juga semakin membuat sang istri yang setiap hari bersama mereka jadi kewalahan. Hanya saja saat dikonfirmasi terkait kesibukannya yang bertambah seiring semakin besarnya sang anak dan kepergian suami ke Bali, Cynthia Lamusu enggan berkomentar. Hingga berita ini diturunkan, Cynthia Lamusu belum memberi tanggapan meski telah beberapa kali dikontak.