Niat Ussy Sulistiawaty Untuk Bercadar

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-23 21:22:16 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Belum lama ini, Ussy Sulistiawaty belajar mengenakan niqab atau cadar. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @jodhaofficial pada 23 Mei 2018 lalu.



Ceknricek.com - Belum lama ini, Ussy Sulistiawaty belajar mengenakan niqab atau cadar. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @jodhaofficial pada 23 Mei 2018 lalu.

Pada foto yang diunggah oleh akun itu, Ussy Sulistiawaty mengenakan niqab hitam dipadukan dengan jilbab abu-abu dan pakaian berwarna kuning. Bersama Jodha, keduanya berpose menatap ke arah kamera.

Istri Andhika Pratama ini menuturkan, kalau kesempatan tersebut adalah momen saat dirinya sedang menjalani pengajian. Salah satu ustaz meminta Ussy untuk mencoba bercadar.

“Jadi kemarin aku ngaji, kan aku memang rutin tiap bulan itu ada pengajian di rumah, terus ustaz nyuruh pake cadar, 'cobain dong, cobain pake cadarnya', kalau ngaji memang kita pake hijab kan terus cobain pakai cadar," ujar Ussy saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Walaupun hatinya belum mantap untuk mengenakan niqab, Ussy Sulistiawaty berencana untuk menyegerakan diri memakai niqab. "Insya Allah kalau suatu hari berhijab aku pengen pakai cadar," imbuhnya.

Ibu empat anak ini ingin hijrah ke jalan Allah. Tapi dirinya ingin hijrahnya nanti bersama sang suami tercinta. Ussy Sulistiawaty menunggu dirinya, juga Andhika benar-benar siap untuk hal itu.

“Kalau sekarang, suami aku belum yakin. Akunya juga belum yakin, jadi belum. Yang penting sekarang berbuat baik dulu, kerjakan salat 5 waktu," ucap Ussy.

Ussy Sulistiawaty tidak ingin berhijab hanya dari penampilannya saja, tetapi juga hatinya. Lagi pula, selama ini dirinya memang jarang mengenakan pakaian terbuka.

“Kerudungin dulu hatinya. Aku juga kan nggak pernah pakai baju yang aneh-aneh. Jadi sebenernya tinggal nunggu (pakai) hijabnya aja. Makanya doain dong pemirsa doain dong," kata Ussy Sulistiawaty.