Latih Arsenal, Emery Singkirkan 7 Kandidat

Category: NEWS -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-05-24 05:01:38 | Updated date: 2018-05-24 09:15:32 | Posted by: Rihat Wiranto


Unai Emery akhirnya menjadi pelatih Arsenal. Bos Arsenal, Ivan Gazidis mengklaim "tidak ada klub di dunia sepakbola yang lebih menarik daripada Arsenal". Ia menyatakan ada delapan kandidat pelatih yang mendaftar sebelum akhirnya memilih Umai Emery.



Ceknricek.com - Unai Emery akhirnya menjadi pelatih Arsenal. Bos Arsenal, Ivan Gazidis mengklaim "tidak ada klub di dunia sepakbola yang lebih menarik daripada Arsenal". Ia menyatakan ada delapan kandidat pelatih yang mendaftar sebelum akhirnya memilih Unai Emery. 

Mantan pelatih Paris Saint Germain ini resmi menggantikan Arsene Wenger. Emery mengalahkan calon kuat seperti asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta, Massimiliano Allegri dan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique yang ikut diwawancarai. 

Gazidis menegaskan yang Emery berusia 46 tahun ini adalah pilihan bulat dari komite terdiri tiga orang yakni kepala eksekutif Arsenal, kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi dan kepala rekrutmen Sven Mislintat.

Emery terbang ke Atlanta untuk bertemu dengan pemegang saham mayoritas Stan Kroenke dan putranya, Josh, untuk menyelesaikan proses lanjutan.

Target 

Unai Emery mempunyai target besar. Arsenal harus kembali ke Liga Champions. "Itu sangat penting bagi klub, untuk menjadi tim terbaik di Liga Premier dan juga di dunia," katanya.

Nasib Arsenal kini anjlok hingga berada di ranking enam di Liga Premier musim lalu, dan harus rela dalam dua musim berturut-turut hanya berlaga kancah di Liga Europa. Padahal biasanya Arsenal selalu tampil di Champions. Emery mengatakan target kembali ke empat besar sangat penting.

"Tujuan kami adalah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, untuk memenangkan gelar dan berada di tim elit Eropa," katanya.

"Saya juga ingin para pemain membuat para penggemar bangga. Saya percaya pada pemain yang ada di sini. Tujuannya adalah bekerja keras bersama.”

"Itu sangat penting bagi klub setelah dua tahun di luar Liga Champions. Untuk menjadi klub terbaik, tim terbaik di Liga Premier dan juga di dunia."

Emery percaya bisa meraih prestasi  dengan pemain yang ada. "Tujuannya adalah bekerja keras bersama dan dengan pemain berbakat ini untuk bekerja.”

"Ini sangat penting bagi klub, setelah dua tahun di luar Liga Champions, untuk bekerja menjadi tim terbaik di Liga Premier dan juga di dunia.”

"Ini adalah tantangan besar. Dalam karir saya setiap tahun, saya tumbuh dengan tantangan baru.”

Trofi yang diraih Arsenal selama dekade terakhir terbatas pada tiga Piala FA. Itu tidak cukup buat fans Arsenal.