Keinginan Prilly Latuconsina untuk Hijrah

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-24 19:11:58 | Updated date: 2018-05-24 19:15:23 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Prilly Latuconsina punya niat mulia di dalam hidupnya. Ily, begitu ia kerap disapa ingin segera bisa berjilbab dan berhijrah.



Ceknricek.com - Prilly Latuconsina punya niat mulia di dalam hidupnya. Ily, begitu ia kerap disapa ingin segera bisa berjilbab dan berhijrah.

Pemain film Danur 2: Maddah ini ingin lebih dulu mematangkan diri dan hati sebelum berhijab. Prilly Latuconsina juga mau menyiapkan segalanya terlebih dulu.

"Kalau berhijab itu memang sudah goal setiap wanita. Setiap wanita muslim memang harus menutup aurat. Tapi tergantung dirinya masing-masing siap atau enggak. Kalau ditanya ingin, ya pasti ingin tapi siap apa enggak," kata Prilly saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Prilly Latuconsina berharap agar hidayah tersebut segera menghampirinya. Sebelum itu, ia ingin untuk menghijabkan hatinya sebelum nanti menghijabkan dirinya.

"Ya mudah-mudahan dikasih kesiapan dan klik. Belum bisa berhijab hatinya dulu diperbaiki. Karena percuma kalau berhijrah tapi hatinya belum," ucap Prilly Latuconsina.

Kekasih Maxime Bouttier ini mengakui kalau ibunda tercintanya juga memang menginginkan Prilly untuk berjilbab. Tapi bukan berarti ia dipaksa untuk sesegera mungkin.

"Semua orang tua pasti mau anaknya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Seperti menutup aurat. Pasti orang tua aku akan lebih senang. Tapi orang tua aku bukan yang memaksa menutup aurat," ujar Prilly Latuconsina.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina sempat mendapat komentar tak sedap saat dirinya mengenakan jilbab di bulan Ramadan. Padahal di keterangan fotonya itu, ia sudah menyarankan agar warganet tidak nyinyir atau berkomentar miring.

"Bulan puasa ayo jangan nyinyir. Komennya nyinyir, aku bingung ngasih tahunya gimana. Namanya ucapin selamat menunaikan ibadah puasa, ya masa pakai baju terbuka kan enggak mungkin," terangnya.

Prilly Latuconsina mengenakan jilbab karena ia menyesuaikan dengan maksud dan tujuannya. Lagi pula, bulan ini dianggapnya sebagai momen Ramadan. Justru akan tidak sopan jika dirinya mengenakan pakaian terbuka.

"Bukan pamer ibadah, tapi sesuai dengan konteks dan sopan, enggak mungkin dong auratnya kekuatan. Karena aku enggak berhijab aku pake mukena. Kan mukena dipakai juga sama perempuan yang enggak berhijab. Daripada pakai hijab terus buat foto terus abis foto dibuka lagi. Padahal niat aku cuma ucapin buat netizen," tutup Prilly Latuconsina.