Cara Prisia Nasution Mencintai Indonesia

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-24 22:40:12 | Updated date: 2018-05-25 08:54:50 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Banyak cara untuk mencintai bangsa. Hal tersebut yang dilakukan oleh Prisia Nasution. Sebagai aktris, ia mencintai Nusantara lewat sebuah layar lebar terbarunya berjudul Lima.



Ceknricek.com - Banyak cara untuk mencintai bangsa. Hal tersebut yang dilakukan oleh Prisia Nasution. Sebagai aktris, ia mencintai Nusantara lewat sebuah layar lebar terbarunya berjudul Lima.

Pada film produksi Lola Amaria Production ini, Prisia Nasution berperan sebagai seorang atlet renang bernama Fara. Lima merupaan layar lebar yang mengusung nilai-nilai terkandung dalam Pancasila.

Prisia Nasution mewakili sila ketiga dalam Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Lewat film ini, Prisia Nasution berharap agar kandungan luhur pada dasar negara Indonesia ini bisa direalisasikan oleh masyarakat.

"Ya semoga Pancasila itu enggak cuma dihapalkan. Semua silanya itu harus bisa diamalkan. Jangan ada lagi tuh berantem cuma karena persoalan perbedaan," kata Prisia usai press screening Lima di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Terkenal dengan berbagai keberagaman, Phia, sapaan akrab Prisia Nasution ingin agar kalimat Bhineka Tunggal Ika benar terwujud. Serta Pancasila bukan hanya diucapkan pada setiap upacara.

"Indonesia itu satu dan itu ada di Pancasila. jadi, Jangan cuma dibacakan di sekolah setiap hari Senin aja," ucap Prisia Nasution.

Pendalaman Karakter

Meskipun digarap oleh lima sutradara berbeda, tapi film Lima masih dalam satu benang merah. Lima bukan omnibus, atau sebuah film yang memiliki beberapa film pendek (segmen) di dalamnya. Dengan jalinan cerita yang berbeda, sutradara dan pemain yang berdeda. Hanya saja, masih memiliki satu benang merah, misalnya kesamaan genre.

Kelima sutradara, Lola Amaria, Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Adriyanto Dewo, dan Harvan Agustriansyah sedemikian mungkin menyatukan plot film dalam satu kesatuan. Mereka dibantu oleh editor film Aaron Hasim agar cerita tidak keluar jalur dan bisa dinikmati dengan baik.

Dengan ramuan tersebut, Prisia tetap fokus dengan karakter yang dilakoninya. Sebab setiap peran sudah mendapatkan porsinya masing-masing dan mewakili setiap sila dalam Pancasila.

"Film ini skenarionya memang utuh gitu tapi ada part-part yang memisahkan mana sila pertama dan mana sila yang lainnya," ujar Prisia.

"Tugas kita sebagai pemain adalah bertanggung jawab sama peran, sedangkan sutradara juga sudah terlebih dahulu sepakat dengan karakter setiap orangnya," imbuh Prisia Nasution. 

Selain Prisia Nasution, film Lima dibintangi oleh Yoga Pratama, Tri Yudiman, Baskara Mahendra, dan Dewi Pakis. Rencananya film ini akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 31 Mei 2018.