Kesedihan Sahrul Gunawan Jalani Ramadan Tahun Ini

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-25 15:55:04 | Updated date: 2018-05-25 15:55:15 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sahrul Gunawan merasakan perbedaan di bulan Ramadan tahun ini dengan tahun lalu. Saat menceritakannya kepada awak media, ia tampak berkaca-kaca, bertutur dengan nada tersedu sedan.



Ceknricek.com - Sahrul Gunawan merasakan perbedaan di bulan Ramadan tahun ini dengan tahun lalu. Saat menceritakannya kepada awak media, ia tampak berkaca-kaca, bertutur dengan nada tersedu sedan.          

Pemain film Gending Sriwijaya ini memang sudah tak lagi menjadi suami Indriani Hadi sejak 28 Juli 2016 lalu. Majelis Hakim Pengadilan Agana, Jakarta Selatan yang mengetuk palu terhadap nasib rumah tangga mereka.

Dari pernikahan yang dirajut dari 3 Februari 2007 lalu, Sahrul Gunawan dan Indriani dikaruniai tiga anak bernama Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan. Mulai dari situ, Sahrul tidak lagi bisa tinggal satu atap bersama tiga buah cintanya.

Kesedihan hati Sahrul Gunawan bertambah setelah kepergian ibunda tercinta untuk selamanya. Pada tanggal 21 Juni 2017, mendiang Hasanah meninggal dunia karena sakit infeksi lambung kronis. Ramadan tahun ini, Sahrul Gunawan merasa gundal gulana, seolah kehilangan arah tujuan.

“Dua tahun yang lalu Ramadan saya tidak beserta keluarga, karena saya tidak satu rumah dengan anak-anak saya. Tahun lalu masih ada ibu saya, jadi saya bisa pulang. Tahun ini sediih banget karena mau kemana lagi saya, mau pulang ke mana,” ucap Sahrul saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Meski begitu, Sahrul Gunawan tak ingin larut dalam kesedihan. Pria berusia 41 tahun ini merasa, walaupun ia sudah kehilangan orang yang dicintai, dirinya masih memiliki Tuhan, sebagai tempat mengadu.

“Jadi ini adalah satu masa di mana saya harus lebih lagi mengenal Allah, saya punya target enggak muluk-muluk. Saya cuma pengin sholat tarawih berjamaah di masjid full, di luar kota pun saya sesuaikan supaya tidak bertabrakan dengan niat saya itu,” kata Sahrul.

Tapi tetap saja Sahrul Gunawan terkadang masih suka merasa sendiri di tengah keramaian. Seperti ketika aktor yang namanya meroket setelah membintangi sinetron Jin dan Jun ini menghabiskan waktu bersama temannya yang masih memiliki keluarga yang lengkap dan harmonis.

“Ya begini aja kayak Wisnu dan Shireen dan lain-lain, mereka kan punya pasangan masing-masing, paling aku siap-siap 'nanti ngelesnya apa ya ke mereka' hahah. Awal-awal aku agak emosional hingga akhirnya jadinya kurang baik. Buat aku sekarang aku menikmati dan mencoba untuk introspeksi diri saja, dan ternyata santai jadinya,” ujarnya.

Kesedihannya itu semakin lengkap saat Sahrul Gunawan tidak bisa memenuhi keinginan ketiga anaknya. Mereka mengajak untuk berlibur ke Dubai saat liburan sekolah, satu bulan sebelum bulan Ramadan.

Putra dan putri Sahrul ingin agar mereka menghabiskan waktu bersama ibundanya. Namun bagi pemain film Syaikh Abubakar ini, hal tersebut tidak mungkin kembali terulang. Lantaran Sahrul dan Indriani sudah resmi bercerai.

“Mereka enggak mau kalau enggak ada mamanya. Tapi enggak mungkin lah aku ngajak mamanya, mau tidur di mana? Hahaha. Terus mamanya ngajakin ke Jepang, ngajakin semuanya, anak yang kedua enggak mau, terus yang ketiga ikut-ikutan enggak mau kalau enggak ada aku,” ungkapnya.

Sahrul Gunawan maupun Indriani tak ingin jika kandasnya rumah tangga mereka berimbas kepada anak-anak. Walaupun berat, selebriti asal Bogor, Jawa Barat ini dan istri sudah memikirkan keputusan tersebut secara matang.

“Aku sering ngobrol sama mamanya anak-anak, dan kita saling bertukar pikiran tentang anak. Aku juga pasti sedih jadi mereka lihat keluarga lain lengkap, mereka enggak. Tapi aku yakin kondisi seperti inilah yang terbaik untuk kami,” jelas Sahrul.