Gunakan Pesawat Istana, Anwar Ibrahim Diprotes

Category: BERITA -> INTERNASIONAL | Posted date: 2018-05-25 17:27:46 | Updated date: 2018-05-25 17:28:17 | Posted by: Admin


Ceknricek.com – Reformasi sedang berlangsung di Malaysia. Jika pemerintah sebelumnya bebas menggunalan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi, kini warga internet langsung bereaksi. Kamis (24/5) malam, Anwar Ibrahim, istrinya yang juga Wakil Perdana M



Ceknricek.com – Reformasi sedang berlangsung di Malaysia. Jika pemerintah sebelumnya bebas menggunalan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi, kini warga internet langsung bereaksi. Kamis (24/5) malam, Anwar Ibrahim, istrinya yang juga Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Wan Azizah Ismail, dan dua anak perempuan, menggunakan jet resmi negara memenuhi undangan  Raja Tengku Anis Tengku Abdul Hamid di Kota Bharu, Kelantan.

Foto-foto keluarga Anwar Ibrahim di dalam dan saat turun dari pesawat resmi cepat tersebar.Wan Azizah juga mengunggah foto diri dan keluarganya di pesawat melalui instagram-nya. Akibatnya, protes bermucunculan melalui sosial media. Malaysiakini melaporkan, salah seorang pengguna twitter bertanya apakah pertemuan tadi malam resmi dan mengapa anak-anak ikut dalam pertemuan ini. "Tolong jelaskan! Kami tidak ingin sikap Najib Razak diulangi lagi dalam pemerintahan baru ini. "

Nurul Izzah -- putri Anwar Ibrahim dan Wan Azizah Ismail -- menanggapi berbagai pertanyaan warganet. Menurut Nurul, kepergian keluarganya tadi malam menggunakan jet pemerintah adalah urusan resmi. "Undangan resmi, yang juga mengundang @drwanazizah (Azizah) sekeluarga," katanya.

Nurul juga menunjukkan bahwa mereka tidak akan mengulangi kebiasaan pemimpin lama yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.  "(Gaya) kepemimpinan lama tidak akan terulang, menggunakan jet untuk liburan dan kebutuhan pribadi," tulisnya. "Kita pasti tidak bisa berkompromi," katanya menjawab pertanyaan @ TheDukeofKL.

Pagi tadi, Anwar ke Penang dengan menggunakan pesawat komersial. Dia mengunggah foto naik pesawat komersial tersebut melalui media sosial.

Dua hari lalu, warganet menagih janji Nurul Izzah pada masa kampanye. Putri sulung Anwar itu berjanji membawa group band rock Radiohead ke Malaysia jika Pakatan Harapan memenangi pilihan raya umum ke-14.

Netizen bertanya kapan janji tersebut akan dilaksanakan. Menjawab pertanyaan itu, Nurul, yang kini anggota parlemen Permatang Pauh, mengatakan selesai Ramadhan ini ia akan mengurus kedatangan Radiohead. “Ramadhan bulan untuk mencari pahala. Saya akan bawa selepas Ramadhan. Kita (juga perlu) jaga ekonomi (Malaysia) dulu,” katanya ketika ditemui selepas menjadi tamu Program Bicara Nine11 terbitan Bernama News Channel semalam.

Nurul Izzah mengatakan, membawa Radiohead asal Abingdon, Oxfordshire, Inggris itu akan melibatkan banyak pembahasan, termasuk beberapa prasyarat tertentu yang perlu diambil. “Jadi sudah tentu saya akan melakukan sedaya upaya,” jelasnya.

Group musik Radiohead terkenal dengan lagu-lagu seperti Creep, No Surprises, Karma Police, Exit Music, High and Dry dan My Iron Lung. Kumpulan rock Inggris ini berdiri pada 1985.