Kiat Judika Lestarikan Budaya Indonesia

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-25 19:05:38 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Judika Nalon Abadi Sihotang punya kiat tersendiri untuk melestarikan budaya Indonesia. Selain lewat lagu-lagu yang dinyanyian, Judika juga mengenakan pakaian bernuansa Nusantara.



Ceknricek.com - Judika Nalon Abadi Sihotang punya kiat tersendiri untuk melestarikan budaya Indonesia. Selain lewat lagu-lagu yang dinyanyian, Judika juga mengenakan pakaian bernuansa Nusantara.

Pelantun Jadi Aku Sebentar Saja ini sangat menyukai batik Indonesia. Judika juga mengagumi keberagaman dan ciri khas batik setiap daerah di Tanah Air yang berbeda-beda.

"Awalnya saya suka baju yang nyaman buat saya, dan yang nyaman buat nyanyi. Saya suka yang catchy terus begitu jalan ke berbagai daerah Indonesia banyak batik yang keren-keren banget," kata Judika saat peluncuran clothing line JDK di Kampoeng Bangka Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Kecintaanya terhadap batik Indonesia dan bangsanya, membuat hati Judika tergerak untuk berbisnis clothing line bernama JDK. Sentuhan batik dikombinasikan dengan signature style dirinya yang sporty dan modern.

"Sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Itulah visi saya. Dan kecintaan kita terhadap Indonesia ini lewat baju ini lewat fashion ini," ucap Judika.

Alasan suami Duma Riris ini membuat produk sendiri juga didasari dengan ketidakpuasanya, terhadap pakaian jadi yang dibeli di mal maupun tempat lainnya. Judika merasa ukuran pakaian yang ia beli tidak proporsional dengan tubuhnya.

"Kadang lebar bahunya pas, di bawahnya kepanjangan, atau lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi. Jadi idenya dimaksimalkan agar bentuk badan seperti apapun lewat batik ini diaplikasikan keren banget dan PD banget nyaninya," ujar Judika.

"Kita sebagai pebisnis, sosok Judika sudah dikenal. Fans-nya banyak. sebagai pebisnis pasti melihat ini peluang besar. Saya melihat Judika suka fashion," timpal Bapak HM Fitno, Presiden/owner F CORP.

Di samping itu, Judika tak menampik jika bisnis barunya ini sebagai investasi jangka panjang. Sebab mungkin tidak selamanya runner-up Indonesian Idol ke-2 ini berkarier di industri hiburan Tanah Air.

"Bisa dibilang gitu. Jujur intinya aku memang melihat Indonesia kurang wujud cintanya sama Indonesia. ini kan wujud cintaku sama Indonesia lewat kain kain tradisional ini bisa mengalahkan fashion yang lain kan," tutup Judika.