Ussy Lebarkan Sayap, Yang Penting Halal

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-27 21:58:54 | Updated date: 2018-05-28 10:34:34 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ussy Sulistiawaty tak hanya berkarier di dunia hiburan Tanah Air, sebagai aktris maupun pembawa acara. Tapi istri Andhika Pratama ini juga terus melebarkan sayap di bidang bisnis.



Ceknricek.com - Ussy Sulistiawaty tak hanya berkarier di dunia hiburan Tanah Air, sebagai aktris maupun pembawa acara. Tapi istri Andhika Pratama ini juga terus melebarkan sayap di bidang bisnis.

Pemain film The Fabulous Udin ini sudah berbisnis sejak ia duduk di bangku sekolah. Mulai dari berjualan parfum sampai pakaian. Jiwa berdagang Ussy Sulistiawaty seolah sudah mendarah daging dari dulu.

Lagi pula, alasan ibu empat anak ini membuka usaha bukan hanya untuk meraup keuntungan. Melainkan ada tujuan positif dari Ussy Sulistiawaty, yaitu menciptakan lapangan kerja, serta bekal untuk buah hatinya nanti.

"Jadi ya sudah apa aja yang penting halal. Semoga ini juga bisa jadi ladang bisnis, ladang usaha buat anak-anakku dan membuka lapangan pekerjaan baru buat teman-teman," kata Ussy ketika dijumpai di acara Cinta Ramadan di Tangerang City, Minggu (27/5/2018).

Sekarang, Ussy Sulistiawaty mengembangkan bisnisnya. Wanita berusia 36 tahun ini ingin menjajal restoran masakan khas Indonesia, yang memang merupakan cita-citanya sejak dulu.

"Kan aku memang dulu punya restoran Jepang sudah lama dari 2007, terus aku berhenti itu tahun 2011-an aku tutup karena pengin bikin restoran Indonesia tapi enggak jadi-jadi, lama banget malah bisnis yang lain-lain. Makanya ini mau bikin bisnis restoran Indonesia. Itu mimpi aku," jelas Ussy.

Pelantun Ya Nabi Salam ini siap membuka gerai restoran bernama Lurik di Kemang Village dan Nasi Neng Ussy di daerah Cawang, Jakarta Timur setelah Hari Raya Idul Fitri 2018 mendatang.

"Kalau Nasi Neng Ussy itu makanan Sunda, kalau Lurik itu Indonesian Food. Kalau Lurik itu di mal besar kalau satu lagi di pinggir jalan," ucap Ussy.

Tak seperti kebanyakan selebriti yang hanya nebeng atau menjual nama besarnya pada sebuah bisnis, Ussy Sulistiawaty memilih untuk terjun langsung. Ia turut andil dalam penentuan konsep sampai menaruh saham pada bisnisnya.

"Iya lah (terjun langsung) aku yang Lurik itu bertiga, cuma saham terbesar aku. Kalau Nasi Neng Ussy sahamnya rata," ujar Ussy.

Ussy Sulistiawaty sudah memiliki beragam bisnis yang dijalani. Mulai dari make up, properti, sampai kue kekinian.

"Ada make up, properti aku ada perumahan di Pondok Labu satu, di Pamulang satu sama ada apartemen di Bogor, sama mau bikin restoran ini dua, sama kue itu ada di Cirebon, Batak, sama Medan," ungkapnya.

Namanya orang berdagang, Ussy Sulistiawaty mengaku pernah mengalami rugi, namun tidak sampai bangkrut. Karena sebelum benar-benar bangkrut, ia sudah mengantisipasinya dengan langkah yang tepat.

"Waktu sepatu kenapa aku tutup karena kan aku bahan-bahan dari luar negeri, tapi aku masih idealisme aku tuh pengin jual dengan harga Indonesia. Akhirnya aku merugi kan lama-lama. Makanya aku tutup. Tapi bukan merugi yang gimana-gimana sih memang aku tutup sebelum itu bangkrut," tutup Ussy Sulistiawaty.