Delia Septianti dan Lagu Religi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-28 11:47:41 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sejak memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2015 lalu, Delia Septianti lebih religius. Tak hanya dari segi penampilan, tapi dirinya juga memilih untuk menyanyikan lagu-lagu religi, terutama di bulan Ramadan.



Ceknricek.com - Sejak memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2015 lalu, Delia Septianti lebih religius. Tak hanya dari segi penampilan, tapi dirinya juga memilih untuk menyanyikan lagu-lagu religi, terutama di bulan Ramadan.

Namun Delia Septianti tidak melulu melantunkan lagu bernuansa religi, melainkan dicampur dengan lagu pop. Wanita berusia 32 tahun ini punya pertimbangan tersendiri lagu religi yang dibawakannya.

"Kalau aku sih berdasarkan apa yang cocok buat aku aja sih. Biasanya aku nyanyi lagu Gigi - Akhirnya, terus Chrisye - Kaki Tangan Bicara, Insya Allah, Alhamdulillah, lagu-lagu Opick, lagu Afgan juga enak. Jadi aku lebih nyocokin karakter suara aku aja sih, kalau enggak cocok kan ntar juga enggak enak suaranya pas bawain," ujarnya saat ditemui pada acara Cinta Ramadan di Tangerang City, Minggu (27/5/2018).

Bukan hanya alasan itu, penyanyi yang hengkang dari grup musik Ecoutez pada pertengahan tahun 2011 lalu ini juga selektif dalam lirik lagu yang akan dinyanyikannya. Delia Septianti ingin agar bait-bait yang dilantunkan bisa memberi pesan positif kepada pendengarnya

"Salah satunya yang aku lihat dari liriknya. Karena lagu-lagu yang slow kayak Akhirnya dan Kaki Tangan Bicara itu kan kayak benar-benar dari hati banget," ucap Delia.

Bagi Delia Septianti, lagu religi sama halnya dengan mengungkapkan isi hati atau berkomunikasi dengan Sang Pencipta secara tidak langsung. Makanya ia tak mau sembarang menggandeng lagu di setiap penampilannya.

"Jadi enggak boleh sembarangan nyanyinya, kita juga mesti ngerti artinya apa. Jadi aku bawain lagu itu kayak ngenes banget ya Allah ingat dosa, tafakur, merenung, dan lain-lain. Kayak agu Insya Allah juga untuk ngajak orang-orang yang dengerin aku nyanyi bahwa semua itu ada jalannya," kata Delia.

Mengawali karier sebagai penyanyi anak-anak dan tergabung menjadi anggota Trio Laris, membuat Delia Septianti tahu betul bagaimana cara bernyanyi dengan penghayatan sepenuh hati. Supaya pendengar bisa ikut menghayati syair yang terucap dari bibir manisnya.

"Karena lagu religi itu bukan cuma dinyanyiin doang, gimana caranya bersyiar dalam syair," papar Delia Septianti.