Semarak Cinta Ramadan Bintang Group 2018

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-05-28 13:10:13 | Updated date: 2018-05-28 13:11:23 | Posted by: Budi G


Lapangan parkir Tangcity Mall, Tangerang, Banten, ramai didatangi pengunjung, Minggu (27/5). Selain menyaksikan konser musik, mereka datang untuk menghadiri Bazar Cinta Ramadan (Ciram) Bintang Group 2018.



Ceknricek.com - Lapangan parkir Tangcity Mall, Tangerang, Banten, ramai didatangi pengunjung, Minggu (27/5). Selain menyaksikan konser musik, mereka datang untuk menghadiri Bazar Cinta Ramadan (Ciram) Bintang Group 2018.

Inilah acara rutin tahunan kelompok usaha yang memayungi Tabloid Cek & Ricek,ceknricek.com. Kiss (Indosiar), Halo Selebriti (SCTV), Halo Selebriti Net, Bamed Healt Care, Kula Coffee House, dan Attabayun itu. Ciram Bintang Group 2018 digelar dari Minggu (27/5) hingga Rabu (30/5).

Bazar diramaikan oleh 24 stand -- antara lain -- Zaskia Sungkar Collection, Roti Mama Nia, Della Septianti Collection, Toko Satu milik Sandy Tumiwa, Tiara Hijabers milik Okie Agustina, Naras Beads Collection, Slendy, PT Dophin, PT Mayumi, Teh Dua Tang, PT Sunny Gold, Mie Arirang, dan Vitabumin. Sedangkan panggung musik dimeriahkan oleh Della Septianti, Hijau Daun, Ussy Sulistiawaty, Amel Carla, Sandy Tumiwa, Okie Agustina, Haswan Sultra, dan lain-lain.

“Kami sengaja mengajak artis-artis yang memiliki bisnis untuk bekerja sama meramaikan acara Cinta Ramadan 2018. Dengan harapan, mereka bukan cuma membuat stand bisnisnya, tapi juga bisa tampil di atas panggung,” ujar Evi Mardianti, manager iklan dan promosi Tabloid Cek& Ricek.

Menurut Direktur Marketing Bintang Group, H. Marah Sakti Siregar, Cinta Ramadan merupakan bentuk kepedulian sosial Bintang Group. Pada kesempatan itu, ia memberikan bingkisan kepada 150 anak yatim dari Yayasan Al Mubarak, Tangerang.

Menghibur & Terhibur

Pemandu acara Amel Carla dan Tony membuka acara Cinta Ramadan dengan memanggil warga Tangerang untuk mendatangi bazar dan pentas musik. Kedua host itu kemudian mendatangi stand-stand satu persatu dan berkomunikasi dengan pengelolanya.

Amel Carla hafal di luar kepala rekan-rekan artis pemilik stand yang ikut meramaikan bazar Cinta Ramadan. Para penjaga stand yang sedang berpuasa mendadak segar saat diajak bicara oleh Amel dan Tony. Dengan gayanya yang khas, kedua host itu berhasil membuat suasana makin semarak.

Delia Septianti, selain membuka stand di arena bazar Cinta Ramadan, ia juga tampil menghibur para pengunjung. Delia mengaku senang bisa berpartisipasi di acara Cinta Ramadan. Ia bahkan sengaja terbang dari Makassar, Sulawesi Selatan, karena kebetulan ia juga membuka stand di Hotel Grand Floresia.

“Saya senang bisa bertemu dan menghibur orang-orang (yang sedang berpuasa). Dengan acara seperti ini, saya pun ikut merasa terhibur pula,” katanya.

Grup band Hijau Daun tampil ke panggung dengan membawakan lagu Suara dan Jangan Sakiti Hati-nya. Dide, vokalis Hijau Daun, berusaha membangun komunikasi dengan pengunjung. Dia turun dari panggung untuk mengajak penonton bernyanyi bersama.

Menurut Dide, meski sedang sibuk off-air, Hijau Daun menyempatkan datang ke acara itu, setibanya dari Lampung. “Alhamdulillah, jadwal off-air cukup padat. Apalagi sedang musim Pilkada. Hijau Daun ada jadwal menyanyi di Makassar dan di Lampung,” ujarnya.

Sementara itu Sandy Tumiwa yang memiliki stand Toko Satu (Sandy Tumiwa) juga ikut tampil ke atas panggung. Sandy yang mengenakan baju koko dan peci membawakan lagu-lagu religi.

Berbagi di Bulan Suci

Ussy Sulistiawaty datang bersama putrinya, Shakila Eleanor Ameera. Selain bingkisan, ia memberikan sumbangan Rp2 juta untuk anak-anak yatim yang diambil langsung dari dompetnya sendiri.

Ramadan di mata Ussy merupakan waktu yang tepat untuk menghapus dosa dan mencari pahala. Ussy juga mengisi bulan Ramadan dengan banyak sedekah. “Sedekah di bulan Ramadan mendapat balasan beratus-ratus kali dibanding bulan biasa,” katanya.

Selain beramal dan menghibur pengunjung, Ussy juga ingin bertemu dengan para pembeli kosmetik Dissy miliknya. Ia mengatakan, mengikuti acara bazar merupakan kesempatan untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkenalkan barang dagangannya kepada konsumen.

Bulan Ramadan juga merupakan kesempatan Ussy untuk mendidik anak-anaknya. “Anak itu selalu mencontoh kedua orang tuanya. Oleh karena itu, saya berusaha memberikan contoh perilaku yang baik dan ucapan baik pada anak-anak,” ujarnya.

Menjelang azan Magrib Ustaz Buya Bucek dari Bandung memberikan tausiah tentang keutamaan berpuasa dan beramal di bulan Ramadan. Ustaz Bucek sengaja datang bersama komunitas motor dari Bandung. Ia memang dikenal sering berdakwah keliling Indonesia bersama komunitas motor.