Gitaris Rocket Rockers Tambah Daftar Musisi Hijrah

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-28 15:31:51 | Updated date: 2018-05-28 17:31:33 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Gitaris Rocket Rockers, Lowp menambah panjang deretan musisi yang memutuskan untuk hijrah. Ia tak lagi bersama band yang telah membesarkan namanya itu per tanggal 22 Mei 2018 lalu.



Ceknricek.com - Gitaris Rocket Rockers, Lowp menambah panjang deretan musisi yang memutuskan untuk hijrah. Ia tak lagi bersama band yang telah membesarkan namanya itu per tanggal 22 Mei 2018 lalu.

Pernyataan Lowp tersebut tentu membuat para anggota Rocket Rockers lain, Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum) terkejut. Sebab saat itu, mereka sedang berkumpul pada acara buka puasa bersama.

"Ngobrol bareng dan Lowp menyatakan bahwa itu hari terakhirnya di Rocket Rockers," kata Aska saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Lowp sudah tergabung bersama Rocket Rockers sejak 18 tahun lamanya. Mereka sudah merasakan asam garam maupun manis dalam berkiprah di industri musik Tanah Air.

Sudah hampir dua dekade bersama, para personel tak hanya sebagai rekan satu band saja, melainkan keluarga. Mereka tahu betul sifat dan karakter masing-masing. Maka dari itu, member Rocket Rockers lain menerima dengan lapang keputusan hengkang Lowp.

"Kita semua menerima dan mendukung karena intinya Lowp berhenti di Rocket Rockers ada beberapa hal yang harus diambil. Dia ingin lebih menjadi kepala rumah tangga yang baik dan ayah yang baik untuk anaknya," ucap Aska.

Keresahan Lowp juga dilandasi karena waktu berkualitasnya bersama keluarga banyak yang terbuang. Seperti anak band pada umumnya, Lowp bersama anggota Rocket Rockers tak jarang menjalani tur ke berbagai kota dan sangat menyita waktu.

"Dia enggak mungkin ninggalin keluarga dalam waktu dua Minggu. Atas dasar itu Lowp memutuskan resign dari Rocket Rockers. Ada dua hal satu masalah keluarga dan memang Lowp lebih memilih untuk mendekatkan diri sama yang di atas," ujar Aska.

Sebagai salah satu sahabat karib, Aska yang sering tidur satu kamar dengan Lowp tentu merasa sedih. Namun memang ia sudah mengendus perubahan Lowp lebih religius belakangan ini.

"Ternyata nilai keimanan dia lebih besar dari kebutuhan duniawi. Dia enggak kasih jangka satu bulan, sekeras itu pendiriaan," imbuh Aska.

Jalan Terus 

Band yang belum lama ini meluncurkan album Cheers From Rocket Rockers tetap akan terus berjalan meski hanya tinggal bertiga. Mereka meramu formula terbaik untuk bisa mendapat formasi ideal.

Band pop punk asal Bandung, Jawa Barat ini akan membuka audisi untuk menggantikan posisi Lowp. Sebab mereka harus bertindak cepat, karena tahun ini jadwal Rocket Rockers cukup padat. Baik itu tampil di beberapa daerah maupun penggarapan album baru.

"Rencana di album ketujuh kita bakal balik ke masa muda. Enggak yang terlalu ribet ngejelimet. Kita rencana di album sekarang bakal kasih yang simpel," janji Aska.

Hengkangnya personel bukan pertama kali terjadi di Rocket Rockers. Sebelumnya, sang vokalis, Noor Al-Kautsar atau lebih dikenal dengan nama Ucay memutuskan hengkang dan memilih memperdalam agama.

Musisi Lain

Sedangkan pada band lain, ada nama Reza yang tak lagi menjadi penggebuk drum grup musik NOAH per tanggal 1 Januari 2015 lalu. Juga Sunu Hermaen, yang memilih untuk berhijrah di kala Matta Band sedang berada di puncak kejayaan. Ia meninggalkan panggung dan lebih banyak melakukan dakwah.

Mundur agak jauh ke tahun 2006, pemain drum Sheila On 7, Sakti terlebih dulu hijrah mendalami ilmu agama. Tak lagi bersama Duta (vokal), Eros (gitar), dan Adam (bass) untuk memilih jalan dakwah Islam.

Penampilannya berbanding terbalik dengan gaya ketika ia masih menjadi anak band. Sakti kini identik dengan jenggot dan pakaian gamis panjang.

Lalu Berry yang hengkang sebagai vokalis Saint Loco. Keputusan tersebut diambil tak lama setelah menjadi korban penyiraman air keras oleh oknum tak bertanggung jawab pada 2013 silam.

Akibat hal tersebut, wajah ayah 2 anak ini menderita luka bakar parah hingga stadium dua. 2 tahun kemudian, pria bernama Berry Manooch ini memilih masuk islam dan berganti nama menjadi Muhammad Berry Al-Fatah.