Spiderman Selamatkan Anak dari Lantai 4

Category: BERITA -> INTERNASIONAL | Posted date: 2018-05-29 05:16:45 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Imigran asal Mali selamatkan anak di Prancis



Ceknricek.com- Seorang migran asal Mali, dipuji sebagai pahlawan setelah menyelamatkan seorang bocah kecil yang tergantung di balkon di Paris. Ia diberi hadiah  sebagai warga negara Perancis.


Mamoudou Gassama memanjat bagian luar gedung untuk menyelamatkan anak berusia empat tahun itu.  Dia naik dari balkon ke balkon hingga lantai empat.

Setelah bertemu dengannya di Istana Elysee, Presiden Emmanuel Macron mengatakan dia akan dijadikan warga negara naturalisasi. Dia secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Gassama, memberinya medali untuk keberanian dan mengatakan dia juga akan ditawari pekerjaan  di dinas pemadam kebakaran.

Gassama tiba di Perancis tahun lalu, mengambil perjalanan panjang dan berbahaya ke Eropa melalui perahu lewat laut Mediterania ke Italia.

Gassama mengatakan dia sedang lewat ketika melihat kerumunan berkumpul di depan gedung. Dia mengatakan kepada Presiden Macron: "Saya tidak punya waktu untuk berpikir, saya berlari menyeberang jalan untuk menyelamatkannya.

"Saya begitu saja memanjat dan bersyukur kepada Tuhan, Tuhan membantu saya. Semakin saya memanjat semakin saya memiliki keberanian untuk naik lebih tinggi, itu saja," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa bocah itu menangis ketika dia menyeretnya ke tempat aman dan juga menderita cedera kaki.

Petugas pemadam kebakaran tiba tapi anak itu telah diselamatkan. "Untungnya, ada seseorang yang sehat secara fisik dan yang memiliki keberanian menyelamatkan anak itu," kata seorang juru bicara dikutip dari BBC.

Otoritas lokal yang dikutip oleh media Prancis mengatakan, orang tua bocah itu tidak berada di rumah pada saat itu.

Sang ayah telah ditanyai oleh polisi karena meninggalkan anaknya tanpa pengawasan, kata sumber peradilan. Sang ibu tidak di Paris pada saat itu.

Walikota Paris Anne Hidalgo memuji pahlawan 22 tahun dan mengatakan dia telah memanggilnya untuk berterima kasih padanya.

Dia menyebut dia sebagai "Spiderman dari 18", mengacu pada distrik Paris di mana penyelamatan terjadi..