Banting Salah dan Sikut Kiper, Ramos Harusnya Dihukum

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-05-30 10:08:38 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ramos dituntut untuk dihukum karena mencederai Salah.



Ceknricek.com - HAMPIR setengah juta orang sudah menandatangani petisi yang menyerukan kepada FIFA dan UEFA agar menghukum Sergio Ramos. Ia dituduh "sengaja mencederai Mohamed Salah" pada final Liga Champions, Sabtu pekan lalu.

Ramos membanting Salah ke tanah sehingga pundak pemain Mesir itu cedera parah. Salah pun terancam tidak bisa tampil pada Piala Dunia Rusia yang akan dimulai 14 Juni nanti.

Petisi dalam change.org itu sudah mendapatkan 460.000 tanda tangan. "Sergio Ramos sengaja menjepit lengan Mohamed Salah sehingga menyebabkan pundaknya mengalami dislokasi."

"Sebagai tambahan, dia (Ramos) bersandiwara bahwa pemain-pemain Liverpool melakukan pelanggaran kepada dia yang menyebabkan wasit memberikan kartu kuning kepada Manne yang tak pantas diterimanya."

"Sergio Ramos memberikan contoh buruk kepada generasi pemain sepak bola mendatang. Alih-alih menang secara jujur, dia malah menggunakan tipuan untuk mengabaikan semangat olah raga dan fair play."

"UEFA dan FIFA mesti menindak Ramos dan pemain-pemain seperti dia."

Salah Diam Saja

Mohamed Salah menolak menjawab pertanyaan mengenai Sergio Ramos begitu tiba di Spanyol untuk mendapatkan perawatan akibat cedera pada bahunya.

Kendati dihujani pertanyaan oleh wartawan-wartawan Spanyol, Salah tetap bungkam menyangkut insiden yang membuatnya cedera parah pada final Liga Champions setelah dibanding ke tanah oleh kapten Real Madrid itu.

Seorang wartawan El Chiringuito tak menyerah bertanya kepada Salah. "Siapkah Anda untuk Piala Dunia?"

Tak dijawab, kembali wartawan ini bertanya, "Apakah Anda merasa Ramos sengaja mencederai pada final Liga Champions itu?" Kembali Salah tak menjawab dengan terus berjalan.

Bebas Hukuman

Salam kasus lain, Ramos malah bebas hukuman. Badan sepak bola Eropa, UEFA, menyatakan tidak akan mengambil tindakan apa-apa terhadap kapten Real Madrid Sergio Ramos akibat bentrokannya dengan penjaga gawang Liverpool Loris Karius pada final Liga Champions, Sabtu pekan lalu.

UEFA mengatakan, aturan disipliner dalam kasus ini tak bisa diterapkan kepada Ramos. Ramos menghajar kepada Karius dengan sikutnya pada insiden tanpa bola ketika kedudukan masih 0-0 yang kemudian dimenangkan Madrid 3-1 itu.

Tayangan televisi menunjukkan Ramos didorong ke arah Karius oleh bek Liverpool Virgil van Dijk sehingga UEFA menyimpulkan Ramos tidak melakukan pelanggaran disiplin.