Jurus Ira Wibowo Jaga Eksistensi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-30 12:00:38 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Mulai bermain film sejak tahun 1984, Ira Wibowo tetap eksis sampai sekarang. Berkat kualitas aktingnya, ia masih dipercaya terlibat dalam sejumlah layar lebar. Seperti film terbarunya berjudul Love Reborn.



Ceknricek.com - Mulai bermain film sejak tahun 1984, Ira Wibowo tetap eksis sampai sekarang. Berkat kualitas aktingnya, ia masih dipercaya terlibat dalam sejumlah layar lebar. Seperti film terbarunya berjudul Love Reborn.

Ada kiat khusus bagi aktris kelahiran Berlin, Jerman ini menjaga eksistensi sekaligus kualitas aktingnya. Meski terbilang senior dan sudah membintangi banyak film, FTV, maupun sinetron, Ira Wibowo tak pernah bosan untuk mengeksplor dunia seni peran. Ia selalu observasi demi mendalami karakter yang diperankan.

"Tetap selalu mau belajar. Tergantung perannya ya. Misal dia punya profesi tertentu ya kita benar-benar cari tahu. Kalau perlu baca ya baca. Skenario juga dibaca terus. Enggak cuma datang ke lokasi, hafal dialog," kata Ira usai gala premiere film Love Reborn di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Bagi kakak Ari Wibowo ini, setiap katakter harus mempunyai latar belakang yang jelas. Agar ia tahu mau dibawa ke mana karakter tersebut. Sebisa mungkin Ira mengimplementasikan tokoh yang diperankan secara natural. 

"Memang secara eksplisit enggak ada di film, tapi di dalam imajinasi kita sebagai pemeran, kita harus tahu. Dan itu kadang kita ciptain sendiri saja," ucap Ira Wibowo.

Seperti pada film Love Reborn, ia memerankan tokoh Ibu Kirei (Nadya Arina) secara sempurna. Saat menangis, emosi Ira Wibowo begitu meletup-letup. Air mata yang berderai jatuh ke pipinya terlihat natural, seperti merasakan kesedihan yang sama pada kehidupan sesunggugnya. 

Memang Ira Wibowo terbilang cukup langganan memerankan karakter ibu. Sebelum Love Reborn, pada film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (2016) ia berperan sebagai ibunda Azima (Rianty Cartwright). Juga Cinta Laki-Laki Biasa di tahun yang sama sebagai ibunda Nania (Velove Vexia).

Meski menjadi seorang ibu, tapi kehadirannya cukup penting demi menyukseskan plot setiap filmnya. Lantaran rata-rata Ira Wibowo berperan sebagai ibu dari tokoh utama yang diceritakan. 

"Sebetulnya setiap peran menurut saya baru ya, even jadi ibu, tapi ibu di film A sama di film B kan latar belakangnya beda. Jadi buat saya tiap peran itu ada tantangannya," ujar Ira Wibowo.

Untuk informasi, pada layar lebar teranyarnya berjudul Love Reborn, Ibu Kirei dituduh oleh Bagus (Ardit Erwandha), sebagai penyebab perceraian ayah (Donny Damara) dan ibunya. Namun sebagai anak, Kirei tak terima ibu kandungnya dituding demikian.

Love Reborn tak hanya menyuguhkan drama saja, tapi juga komedi yang sukses mengocok perut. Dengan kehadiran cast berlatar komika. Film garapan sutradara Jay Sukmo ini akan tayang di bioskop mulai 31 Mei 2018.