Penghargaan Morgan Freeman Ditinjau Ulang

Category: | Posted date: 2018-05-30 15:02:40 | Updated date: | Posted by: Admin


Kabar pelecehan yang dilakukan Morgan Freeman sontak mengejutkan banyak kalangan, terutama industri perfilman Hollywood. Freeman memang tercatat sebagai salah satu aktor besar sekaligus juga narator, produser, serta aktivis peduli kemanusiaan. 



Ceknricek.com - Kabar pelecehan yang dilakukan Morgan Freeman sontak mengejutkan banyak kalangan, terutama industri perfilman Hollywood. Freeman memang tercatat sebagai salah satu aktor besar sekaligus juga narator, produser, serta aktivis peduli kemanusiaan. 

Sejumlah penghargaan bergengsi pun telah ia raih atas dedikasinya di dunia film. Awal tahun ini misalnya, Freeman diganjar penghargaan bergengsi di ajang The Screen Actors Guild Awards. Ia menerima piala kehormatan Lifetime Achievement.

Namun, gara-gara tudingan pelecehan seksual yang dilakukan aktor kelahiran Memphis, Tennessee, 80 tahun yang lalu itu, serikat SAG-AFTRA pun tengah meninjau kembali penghargaan yang mereka berikan kepada sang aktor pada Januari lalu.

"Ini adalah tuduhan yang begitu mengejutkan dan mengecewakan. Ini juga amat bertentangan dengan semua langkah yang kami ambil untuk memastikan lingkungan yang aman bagi para profesional yang terlibat dalam industri film. Setiap orang yang dituduh memiliki hak atas proses hukum, tapi ini adalah titik awal bagi kami untuk mempercayai suara berani yang terdengar untuk melaporkan insiden pelecehan. Mengingat Mr. Freeman baru-baru ini menerima salah satu piala kehormatan paling bergengsi di serikat kami sebagai pengakuan atas rekam jejaknya, kami pun akan meninjau tindakan korektif apa yang mungkin diperlukan saat ini," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh SAG-AFTRA.

Morgan Freeman tercatat sudah lebih dari tiga dekade menjadi bagian dari industri perfilman Hollywood. Beberapa film yang dibintanginya bahkan membuahkan penghargaan bergengsi, seperti Million Dollar Baby yang membuatnya diganjar Piala Oscar. Nany