Nyuci Piring di Selokan Jadi Viral, Restoran Akhirnya Ditutup

Category: Berita -> INTERNASIONAL | Posted date: 2018-05-30 16:51:14 | Updated date: | Posted by: Admin


Ceknricek.com - Tiga karyawan Restoran Raj's Banana Leaf terekam video sedang mencuci piring di selokan bagian dalam restoran. Air yang terlihat kuning dan menjijikkan itu berasal dari selokan di luar restoran. Akibatnya, Selasa (29/5) rekaman video itu m



Ceknricek.com - Tiga karyawan Restoran Raj's Banana Leaf terekam video sedang mencuci piring di selokan bagian dalam restoran. Air yang terlihat kuning dan menjijikkan itu berasal dari selokan di luar restoran. Akibatnya, Selasa (29/5) rekaman video itu menjadi viral dii media sosial dan WhatsApp.

Sehari setelah viral, Rabu (30/5) pagi tadi, restoran Raj's Banana Leaf di Jalan Telawai, Kuala Lumpur, diperintahkan untuk ditutup oleh Badaraya Kuala Lumpur Hall karena praktek jorok dan yang buruk itu.

Sebanyak 15 petugas Departemen Kesehatan Wilayah Federal terlihat keluar dari tempat itu, setelah menempelkan maklumat penutupan restoran. Pemberitahuan penutupan dikeluarkan berdasarkan Peraturan Perundang-undangan Pemukiman Makanan (Wilayah Federal Kuala Lumpur) By-Laws 2016.

Deputi Direktur Departemen Kesehatan dan Lingkungan, Chandrakant Patel mengatakan jangka waktu penutupan restoran belum dipastikan, sambil menunggu pemeriksaan kebersihan restoran dan kebersihan pribadi oleh pihak berwenang. "Ini akan memakan waktu (interogasi) jadi kami akan berada di sini sampai semuanya selesai," katanya, seperti dikutip Berita Harian Malaysia.

Manajemen restoran meminta maaf melalui akun Facebook-nya tentang insiden itu. Bersamaan dengan permintaan maaf, Raj's Banana Leaf mengumumkan untuk menyediakan makanan cepat saji gratis di cabang Bangsar Kuala Lumpur pada 31 Mei, dari 19.30 sampai 21.30 malam.