Tersandung Kasus Pelecehan, Morgan Freeman Minta Maaf

Category: Berita -> INTERNASIONAL | Posted date: 2018-05-30 18:24:05 | Updated date: | Posted by: Admin


Ceknricek.com - Isu pelecehan seksual seolah tak pernah padam di industri hiburan Hollywood. Masih segar dalam ingatan kasus pelecehan seksual produser kenamaan Harvey Weinstein terhadap sejumlah wanita -- kebanyakan aktris -- yang langsung mendapat prote




Ceknricek.com - Isu pelecehan seksual seolah tak pernah padam di industri hiburan Hollywood. Masih segar dalam ingatan kasus pelecehan seksual produser kenamaan Harvey Weinstein terhadap sejumlah wanita -- kebanyakan aktris -- yang langsung mendapat protes keras dari seluruh dunia. Kasus Weinstein mereda, kini berembus kabar Morgan Freeman terjerat kasus serupa. Kabar ini merebak setelah sejumlah wanita mengaku telah menjadi korban aktor peraih Oscar tersebut.

Satu di antaranya adalah seorang asisten produksi yang terlibat dalam penggarapan komedi Going in Style (2015), yang juga dibintangi Freeman. Wanita itu mengatakan, Freeman kerap meraba dan menyentuh salah satu bagian belakang tubuhnya. Peristiwa yang paling diingat wanita tersebut adalah saat aktor berusia 80 tahun itu mencoba mengangkat rok yang ia kenakan.

"Ia berusaha mengangkat rokku sambil bertanya apakah aku mengenakan pakaian dalam. Sampai akhirnya Alan Arkin (aktor dan sutradara) melihat hal itu dan memintanya (Freeman) untuk berhenti, " ungkap perempuan tersebut.

Pernyataan senada diungkapkan seorang reporter CNN. Ia mengaku Freeman sudah melecehkannya ketika akan melakukan sebuah sesi wawancara. Sang reporter menyebut Freeman terus menggenggam tangannya dan tak henti memandangnya. Sang reporter yang saat kejadian tersebut tengah mengandung enam bulan itu menyebut Freeman berulang kali mengatakan, "seandainya aku berada di sana" dan juga kalimat "dirimu telah matang".

Kabarnya, Freeman tak hanya sekali dua kali berlaku seperti itu. Seorang perempuan yang terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk film Now You See Me pada 2013, mengatakan para kru wanita yang terlibat dalam film tersebut pun sengaja "tidak memakai baju yang memperlihatkan payudara dan tidak memakai apapun yang menunjukkan bokong" ketika Freeman ada di lokasi syuting.

Saat berita ini diturunkan, setidaknya ada sekitar delapan perempuan yang mengaku telah dilecehakan oleh ayah empat anak itu.

Minta maaf

Tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Morgan Freeman membuat sang aktor kebat-kebit. Ia bahkan menyampaikan permohonan maaf sebagai respons atas tuduhan pelecehan dan tindakan tak senonoh yang dilayangkan sejumlah wanita kepadanya, Kamis (24/5) malam.

"Siapa saja yang kenal saya atau pernah bekerja dengan saya secara langsung pasti tahu saya bukan seseorang yang secara sengaja menyinggung atau secara sadar membuat orang lain merasa tidak nyaman. Karena itu, saya minta maaf kepada siapa saja yang merasa tidak nyaman atau tidak dihormati, itu bukan niat saya ," ujar bintang Shawshank Redemption itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari TheTimes.co.uk, Jumat (25/5).

Freeman dituduh melakukan pelecehan seksual dan tindakan tak senonoh kepada sejumlah wanita, baik di lokasi syuting maupun di rumah produksi miliknya, Relevations Entertainment.