Ujian Terberat Delia Septianti Selama Hijrah

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-30 19:54:22 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Delia Septianti menyadari bahwa proses hijrah yang dijalani bukan perkara murah. Memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2015 lalu, ia pernah melewati ujian terberat.



Ceknricek.com - Delia Septianti menyadari bahwa proses hijrah yang dijalani bukan perkara murah. Memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2015 lalu, ia pernah melewati ujian terberat.

Bagi mantan vokalis band Ecoutez ini, ujian terberat dalam hidupnya setelah hijrah adalah kandasnya rumah tangga Delia Septianti dengan Tofan Unggul Putra pada bulan Maret 2018 lalu. Pernikahan tersebut hanya bertahan tak genap 5 tahun, lantaran mereka menikah pada 25 Oktober 2013 silam.

"Ujian terberat yang pasti sih rumah tangga aku ya, gagal berumah tangga," kata Delia saat berbincang dengan Ceknricek.com belum lama ini.

Meski begitu, wanita 32 tahun ini menghadapinya dengan senyuman. Delia Septianti mengambil hikmah atas pil pahit yang terpaksa harus ditelannya.

"Yang pasti aku selalu menghadapinya dengan positif, pasti kan semua ada hikmahnya. Allah pasti enggak ngasih ujian di luar kemampuan umatnya. Memang ini yang terberat, tapi aku yakin ini yang terbaik," ucap Delia.

Tak lagi berstatus istri orang, Delia Septianti kini kembali ke pangkuan orang tua tercinta. Ia bahagia bisa menghabiskan waktu yang sempat terbuang saat dulu masih bekeluarga.

Terutama pada bulan suci Ramadan, wanita yang membuka bisnis pakaian muslim bernama DS by Delia Septianti ini memanfaatkan momen bulan penuh berkah tersebut bersama orang rumah. Ia begitu antusias dan mensyukuri hikmah ini.

"Yang pasti tahun lalu aku masih ada keluarga baru, sekarang aku Alhamdulillah syukuri dan aku nikmati banget. Karena bisa sahur bareng dan buka bareng sama orang tua, adik kakak. Ada yang beda pasti karena kemarin aku 5 tahun sama suami," ujar Delia.

Sebenarnya saat masih berumah tangga, Delia Septianti juga cukup sering berkunjung bahkan bermalam di rumah orang tuanya. Namun ia menyadari hal tersebut tentu berbeda dari statusnya sekarang.

"Karena sekarang kan hampir tiap hari bisa sahur sama buka bareng orang tua. Aku mensyukuri, mungkin Allah menyuruh aku untuk lebih memerhatikan mereka lagi," jelasnya.

"Memang beda tapi aku nikmatin sih karena semuanya ada indahnya. Toh hubungan aku sama yang lama juga masih baik-baik aja. Aku ngerasa karena Allah lagi sayang sama aku, jadi aku ngerasa ini waktunya untuk merenung, menyibukan diri, pokoknya aku jalanin semuanya dengan kegiatan positif. Gimana caranya aku enggak selalu sedih," tutup Delia Septianti.