Aleena Terapkan Sistem Voting Sebelum Luncurkan Lagu

Category: KNOWLEDGE -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-05-31 13:05:33 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Belakangan, banyak grup musik pendatang baru bermunculan. Salah satunya adalah band pop rock bernama Aleena. Ingin eksis di industri musik Tanah Air, mereka punya siasat agar karyanya bisa diterima oleh penikmat musik. 



Ceknricek.com - Belakangan, banyak grup musik pendatang baru bermunculan. Salah satunya adalah band pop rock bernama Aleena. Ingin eksis di industri musik Tanah Air, mereka punya siasat agar karyanya bisa diterima oleh penikmat musik. 

Band beranggotakan Jere (vokaI) Ragil Ray (drum) Fajar (gitar), dan Dhyka (bass) ini menerapkan sistem voting, sebelum meluncurkan sebuah lagu. Seperti saat Aleena merilis single berjudul Rusak.

"Aleena dari 2017 kita sudah bareng sebenarnya. Sudah manggung di luar kota duluan, tapi belum pakai nama Aleena. Lagu Rusak bukan langsung jadi, tapi kita lewati proses yah bisa debat dan lain-lain. Kita gerak cepat tapi persiapan jauh," kata Fajar saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Sebelum single Rusak, Aleena sebenarnya sudah memiliki banyak stok lagu. Namun untuk memuluskan awal perjalanan mereka di belantika musik Indonesia, mereka memilih lagu tersebut sebagai amunisi pertamanya. 

"Dulu kita punya lagu banyak, tapi kita votting mau yang mana dulu kita kerjakan. Tiga bulan terakhir kita gerak cepat," ucap Jerry.

Lagu Rusak menceritakan tentang keterpurukan hati seseorang daiam berhenti mencintai kekasihnya. Lalu mencoba untuk menghilang dalam zona nyamannya berjatuh cinta.

Sakit hati yang mendalam membuat dia alergi kepada yang namanya cinta. Sebab, hubungannya dirusak oleh teman terdekatnya sendiri. 

"Kenapa lagu Rusak didahulukan, kami lihat lagi happening sekarang soal kehidupan sehari-hari. Rusak itu booming soal pelakor," imbuh Jerry.

Ke depannya, Aleena sudah menyiapkan lagu terbaru. Musik pop rock modern yang mengikuti perkembangan zaman. Dengan harapan mereka bisa turut meramaikan industri musik yang kini sedang berkembang.

"Aleena sendiri ada lagu pakai musik dubsmash. Ada tamnbahan sound electric. Next apa yang kita buat diprakterkan di lagu berikutnya. Yakin lah kedepannya," tutup Ragil