Chacha Frederica Cicil Persiapan Ramadan Tahun Esok

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-31 13:19:55 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sejak memutuskan hijrah beberapa bulan lalu, Chacha Frederica terus mendalami ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Baginya, ada beberapa perbedaan pada bulan Ramadan tahun ini dan tahun lalu.  



Ceknricek.com - Sejak memutuskan hijrah beberapa bulan lalu, Chacha Frederica terus mendalami ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Baginya, ada beberapa perbedaan pada bulan Ramadan tahun ini dan tahun lalu.  

Salah satu anggota gank Girl Squad ini lebih rutin menjalani ibadah dan mengetahui makna dari ibadah tersebut. Belum juga habis Ramadan tahun ini, Chacha Frederica sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan tahun besok.

"Insya Allah kalau dikasih rezeki lagi, dikasih umur lebih panjang lagi, dikasih masuk bulan Ramadan lagi, di tahun depan maunya persiapan di bulan Ramadan itu dari dua bulan sebelumnya," ucap Chacha saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Chacha Frederica ingin menerapkan hal tersebut karena ia belajar dari sejarah. Kaum Islam zaman dulu sudah persiapkan bulan Ramadan sebelum memasukinya. Dengan mental maupun hal lain yang positif.

"Makanya enggak heran orang-orang zaman dulu bisa khatam Alquran dalam hitungan hari, bahkan satu hari pun bisa khatam karena mereka latihan karena mereka pemanasan seperti itu," kata Chacha.

Maka dari itu, bulan Ramadan tahun ini Chacha Frederica memanfaatkan waktu sebanyak mungkin untuk melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah. Termasuk bersilaturahmi ke para sahabatnya.

"Aku luangin waktu buat ibadah, untuk baca Alquran lebih banyak untuk melakukan hal-hal yang hambluminallah gitu. Karena ini bulan yang spesial, bulan Ramadan berlipat lipat ganda nilainya," ujar Chacha. 

Tak hanya ibadah, wanita berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa ini juga melakukan hal-hal positif selama bulan Ramadan. Dengan harapan bisa menjalani hal demikian di bulan lainnya.

"Jadi kalau bisa bulan Ramadan ini nonton-nonton Tv yang terlalu banyak yang enggak manfaat bisa kita lakuin di 11 bulan berikutnya kalau satu bulan wajar lah. 11 bulan untuk urusan habluminannas, sesama manusia untuk urusan duniawi masa sebulan aja untuk urusan ke Tuhan langsung enggak bisa sih," jelasnya.

Agar menjadi pribadi yang lebih baik pada bulan Ramadan tahun berikutnya, Chacha Frederica mengevaluasi diri sendiri. Mencari tahu apa kekurangan yang harus dicapai di kemudian hari, dengan pedoman Alquran. 

"Ayat-ayat Alquran itu banyak sekali mengajarkan kita tentang hubungan dengan manusia dibandingkan urusan dengan Tuhan. Ayat-ayat di mana mengajari kita bagaimana untuk hidup lebih banyak dari pada bagaimana untuj zakat, salat, puasa yang mana artinya hubungan sesame manusia itu sangat penting seperti itu diajarkan oleh Islam untuk saling mengasihi, punya nilai kasih," tutup Chacha Frederica.